Ekonomi

Tiba di Mumbai Lebih Awal untuk Hadiri G20, Mendag Zulhas Bawa Misi Khusus


Suara.com – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan tiba di Mumbai, India, Selasa (22/8) malam waktu setempat. Turun dari pesawat Singapore Airlines di Chhatrapati Shivaji Maharaj International Airport, Ketua Umum PAN itu langsung disambut hangat otoristas India dan panitia G20.

“Acaranya mulai lusa, tanggal 24. Ada Trade and Investment Ministers’ Meeting yang dihadiri negara-negara G20. Salah satu rangakaian G20 India tahun ini yang dipusatkan di Jaipur. Saya tiba lebih awal untuk melakukan beberapa kegiatan di Mumbai. Baik bersama ITPC Mumbai maupun komunitas bisnis di sini.” Kata Zulhas dalam keterangannya, ditulis Kamis (24/8/2023).

Menurut KJRI Mumbai, selama di Mumbai Mendag Zulhas akan melakukan beberapa kunjungan. Di antaranya ke kantor KJRI untuk silaturahmi dan dialog, mengunjungi pasar rempah, dan berkeliling di Gateway of India.

“Sore harinya rombongan bertolak ke Rambagh Palace di Jaipur.” Kata staf KJRI Tolhah Ubaidillah.

Baca Juga:Hadiri G20 TIMM di India, Mendag Zulhas Komitmen Perkuat Hubungan Dagang

Mendag akan melakukan sejumlah kegiatan penting selama di Jaipur untuk memperkuat posisi Indonesia di hadapan negara-negara G20 dalam bidang perdagangan dan investasi.

Ketua Umum PAN itu dijadwalkan ikut membuka pertemuan G20 TIMM bersama Menteri Perdagangan dan Industri India, Piyush Goyal.

Dalam kunjungannya kali ini Zulhas mengaku senang karena melihat Indonesia maju dan berkembang, seperti yang tengah di alami Indonesia.

“Terasa sekali perkembangan India di bawah Modi. Saya sudah beberapa kali ke India, sekarang pembangunan dilakukan dengan pesat.” Ungkapnya.

Baca Juga:Vietnam Sambut Baik Rencana Indonesia Aktifkan Kembali Forum Bilateral


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button