Olahraga

Test Rider Ducati Yakin Marc Marquez Langsung Moncer di MotoGP Qatar 2024 : Okezone Sports

TEST rider Ducati Corse, Michele Pirro, yakin Marc Marquez akan langsung tampil kompetitif di seri balapan pertama MotoGP Qatar 2024. Ia cukup yakin rider berjuluk The Baby Alien itu akan bersaing dalam perebutan podium.

Marquez menjalani adaptasinya bersama Ducati dengan cukup baik. Hal itu bisa dilihat dari hasil yang ditorehkan pada tes pramusim MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Marc Marquez (Gresini Racing) melaju di Sirkuit Internasional Sepang pada Tes Pramusim MotoGP 2024 (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Pembalap Gresini Racing itu terus mempertajam kecepatannya selama tiga hari tes berlangsung. Pada hari terakhir, kakak dari Alex Marquez itu finis di posisi enam dengan terpaut 0,588 detik saja dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang keluar sebagai pembalap tercepat pada hari terakhir.

Berkaca dari hasil itu, Pirro pun yakin Marquez tidak akan temukan kendala. Ia mengatakan pembalap asal Spanyol itu bakal langsung tampil kompetitif di MotoGP Qatar 2024, bahkan bersaing keluar menjadi pemenang.

“Saya yakin Marc akan mampu tampil cepat dan kompetitif sejak balapan pertama, bahkan bersaing untuk memperebutkan podium,” kata Pirro, dikutip dari GPOne, Selasa (13/2/2024).

“Dia tidak akan lagi tampil sesekali seperti musim lalu dan akan mampu bertarung untuk posisi teratas,” sambung pria asal Italia itu.

Baca Juga: batiqa-hotels-gelar-promo-black-friday-harga-mulai-dari-rp242-000


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Walau begitu, Pirro sadar masih terlalu dini untuk memberi penilaian seperti itu. Ia meyakini hal itu karena pengembangan motor Ducati tidak tebang pilih sehingga masing-masing rider sama kompetitifnya.

“Jelas, masih terlalu dini untuk mengatakan dia akan memberi semua orang waktu, itu hanya fiksi ilmiah, pembalap kami sama kompetitifnya,” ujar Pirro.

Marc Marquez

Sementara itu, masih ada satu tes pramusim lagi yang akan dijalani para pembalap sebelum memulai aksinya di seri balapan pembuka, MotoGP Qatar pada 8-10 Maret 2024. Adapun tes pramusim selanjutnya akan berlangsung di Qatar pada 19-20 Februari.


   


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button