Teknologi

Selain ponsel gaming, ini yang harus disiapkan untuk jadi “pro player”


Jakarta (ANTARA) – Bermain game bukan lagi sebatas hobi, seseorang yang suka bermain game bisa mengeksplorasi bakatnya supaya dia bisa menjadi pro player atau atlet eSports.

Kepala Pemasaran POCO Indonesia Andi Renreng dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu, membagikan lima cara yang perlu dilakukan supaya bisa menjadi pro player (pemain game profesional).

Selain ponsel yang mendukung gaming, seseorang juga perlu berkomunitas dan berkompetisi supaya suatu hari bisa menjadi pro player.

1. Gali strategi

Jika ingin menjadi pro player, seseorang perlu mempelajari mekanisme dan karakter sebuah game. Dia juga perlu menyusun strategi dan berbagai unsur yang bisa memberikan keunggulan saat bermain game.

Untuk menggali strategi, tonton pertandingan profesional, pelajari taktik yang digunakan dan cari tahu perkembangan terkini soal game.

2. Ponsel performa tinggi

Ponsel dengan performa tinggi akan membantu mendongkrak performa gaming. Andi menekankan ponsel gaming tidak harus yang berharga mahal.

Untuk mendukung performa gaming, perhatikan chip yang dipakai dan fitur-fitur pendukung seperti ekstensi RAM.

Baca juga: Xsolla Headless Checkout Rilis Penyesuaian Canggih Untuk Pengembang Game

3. Giat latihan

Jika ingin menjadi pro player, bakat saja tidak cukup, seseorang juga harus giat latihan. Dalam berbagai cabang olahraga, komitmen dan kerja keras bisa mengalahkan bakat.

4. Berkomunitas

Membangun jaringan dengan komunitas eSports bisa membuka kesempatan baru, memperluas wawasan dan jaringan. Semakin luas jaringan, maka semakin besar juga kesempatan untuk bermain game dengan pemain yang baik.

Berkomunitas juga membuka kesempatan untuk bergabung dengan tim.

5. Berani ikut kompetisi

Tidak usah takut menguji kemampuan diri dengan mengikuti kompetisi, apakah itu pencarian bakat atau kejuaraan gaming. Berkompetisi bisa mengasah keterampilan gaming dan bisa menjadi jembatan untuk bergabung dengan tim eSports dan menjadi pro player.

Baca juga: G2A hadir di Indonesia, tawarkan komisi 10% bagi pengembang game lokal

Baca juga: Dragon Nest 2: Evolution bawa pembaruan rayakan 100 hari peluncuran

Baca juga: Ragnarok Stars 2023 sukses digelar di Indonesia

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button