Politik

Ganjar sebut pedagang pasar harapkan stabilitas ekonomi


Satu yang sifatnya wajar sebagai pedagang ya berharap stabilitas ekonomi

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan bahwa para pedagang di Pasar Citereup berharap adanya stabilitas ekonomi.

“Satu yang sifatnya wajar sebagai pedagang ya berharap stabilitas ekonomi,” ujar Ganjar kepada wartawan usai blusukan di Pasar Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Ganjar mengatakan bahwa harga yang sudah berada di posisi tinggi adalah ayam, yakni mencapai Rp40 ribu per kilogramnya.

“Biasanya Rp35—36 (ribu). Sekarang sampai 40 (ribu). Tadi disampaikan warga,” tuturnya.

Ia juga sempat menikmati kopi di Pasar Citereup didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sembari menyapa warga.

Baca juga: Pengamat nilai Gibran bisa raup suara pemilih pemula untuk Ganjar

Baca juga: Ganjar Pranowo sebut desain baju hitam putih dari Jokowi

Berdasarkan pantauan ANTARA di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu pagi, Ganjar Pranowo bersama Gibran dan Wakil Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu beristirahat di warung kopi usai lari pagi dan blusukan.

Musisi sekaligus mantan Anggota DPR RI Anang Hermansyah bersama istrinya, Ashanty, juga turut bergabung olahraga pagi bersama Ganjar.

Tak hanya Anang dan Ashanty, terlihat hadir pula Wali Kota Bogor Bima Arya dan penggiat media sosial Thoriq Halilintar.

Usai blusukan di Pasar Citereup, Ganjar Pranowo bersama Gibran Rakabuming menemui artis, konten kreator, dan musisi di Saung Berkah, wilayah Cibinong.

Gubernur Jawa Tengah itu juga akan menghadiri acara lintas partai yang diramaikan oleh basis massa dari PDI-P, Partai Persatuan Pembengunan (PPP), Partai Hanura, dan Perindo.

Sesuai dengan jadwal KPU RI, pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden mulai19 Oktober hingga 25 November 2023.

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) mengatur pasangan calon presiden/wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini ada 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden/wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi dari DPR RI. Pasangan calon juga dapat diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 yang total perolehan suara sahnya minimal 34.992.703 suara.

Baca juga: Ganjar safari politik di Kabupaten Bogor didampingi Gibran

Baca juga: Ganjar Pranowo pesan anak Indonesia punyai semangat tinggi gapai cita

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button