Daerah

Legislator: Keberadaan Kantor Desa Mawar Mekar optimalkan pelayanan administrasi – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Franco B Dehen mendukung pembangunan Kantor Desa Mawar Mekar, Kecamatan Pulau Petak.

“Itu sangat kami apresiasi dan kami sangat berbangga, demi kelancaran administrasi desa maupun kemajuan Desa Mawar Mekar, serta untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Franco B Dehen di Kuala Kapuas, Sabtu.

Hal itu disampaikan legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, saat turut menghadiri peresmian bangunan Kantor Desa Mawar Mekar, Kecamatan Pulau Petak.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Pulau Petak, Kapuas Hilir, Kapuas Murung dan Dadahup ini berharap, ke depan melihat lokasi kantor desa ini, supaya andai dapat menjadi tempat berkumpul.

Dia mengatakan kantor desa menjadi pusat pemerintahan desa, juga ada poskesdes mewakili kesehatan, gedung olahraga, PAUD, hingga kantor desa sendiri tentunya akan semakin diperhatikan.

“Ke depan akan kita perhatikan untuk penataan lingkungan, terutama dilihat jalannya halaman desa ini karena seperti sudah menjadi pusat dan sangat baik sekali,” katanya.

Baca juga: Pemkab Kapuas dukung keberadaan Yayasan Pendidikan Islam Darud Azza

Sebelumnya, peresmian bangunan kantor tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Pulau Petak, Marce. Hadir dalam acara peresmian Kapolsek Pulau Petak Iptu Suroto, perwakilan Koramil 1011-5 Pulau Petak, beberapa kepala desa dan perangkat desa serta lainnya.

Bangunan Kantor Desa Mawar Mekar menggunakan ADD. Meski sempat terkendala karena adanya pandemi COVID-19, akhirnya Kantor Desa Mawar Mekar yang terletak di Jalan Pemuda km 13 ini dapat diselesaikan. 

Camat Pulau Petak, Marce, menyambut baik adanya kantor baru ini, seraya berharap pelayanan kepada masyarakat dapat semakin maksimal.

“Semoga saja pelayanan dan kegiatan administrasi di Desa Mawar Mekar semakin bagus dan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mawar Mekar Arman mengatakan kantor baru ini sudah lama dinantikan sejak desa setempat resmi menjadi desa usai pemekaran dari Desa Bunga Mawar.

“Secara bertahap kita membangun karena kita membiayai dari ADD yang tentu saja harus dibagi dengan operasional lainnya. Alhamdulillah telah diresmikan Camat Pulau Petak,” demikian Arman.

Baca juga: Pengembangan food estate di Kapuas terus berlanjut

Baca juga: Ketua DPRD Kapuas ajak seluruh elemen terlibat aktif cegah karhutla




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button