Gaya Hidup

Kiat menjalani pola hidup sehat ala Nana Mirdad


Jakarta (ANTARA) – Aktris Nana Mirdad dikenal sebagai salah satu selebritas yang konsisten menjalankan gaya hidup sehat di sela-sela kesibukannya.

Saat ditemui dalam acara peluncuran kampanye Pristine 8.6+ “Bergerak Lebih Baik” di Jakarta, Kamis, Nana pun membagikan kiat menjalani hidup sehat yang selama ini dilakukannya. Sebagai duta dari salah satu produk air mineral, Nana ingin mengajak masyarakat untuk terbiasa melakukan hidup sehat dan selalu mencukupi nutrisi seimbang bagi tubuh.

“Menurutku, (bisa) mulai dari istirahat yang cukup, pola makan seimbang, dan olah raga teratur,” kata Nana.

Baca juga: Pristine 8.6+ luncurkan kampanye hidup sehat “Bergerak Lebih Baik”

Meskipun sebelum menikah Nana mengaku tidak sering menjalankan pola hidup sehat, tetapi setelah menikah dirinya menjadi lebih rajin melakukan gaya hidup sehat, salah satunya olah raga. Baginya, sang suami Andrew White memberikan dorongan positif untuknya dalam menjalankan pola hidup sehat.

“Dulu pola hidup aku berantakan, sebelum kenal sama Andrew. Tapi karena Andrew teratur sekali, jadi justru dia yang meng-influence aku untuk bergerak lebih baik,” kata wanita berusia 38 tahun tersebut.

Ketika melalukan olah raga, Nana sering mengganti jenis olah raga yang dilakukannya setiap hari. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisasi rasa jenuh saat berolahraga dan membuat bagian-bagian tubuh dapat sehat secara keseluruhan.

Misalnya, Nana akan melakukan yoga jika dirasa ia butuh olahraga untuk menenangkan pikirannya sekaligus membuat rileks. Saat dirinya membutuhkan aktivitas kardio, ia akan melakukan olah raga lari.

“Semuanya harus balance, aku berusaha olah raga pun selang-seling,” kata Nana.

Baca juga: Ajak masyarakat menuju gaya hidup sehat, Panasonic Hadirkan Lemari Es Prime+ Edition

Selain berolahraga rutin, Nana juga menerapkan stress management di kehidupan sehari-harinya. Ia pun berusaha menjaga kondisi pikiran dan mentalnya dengan baik bisa wafat dapat memutuskan suatu hal dengan tepat.

Baginya, menjaga kondisi pikiran dan mental dengan baik merupakan dasar dari pola hidup sehat. Berpikir positif dan menyikapi suatu hal dengan sikap positif merupakan cara jitu darinya untuk menangkal energi negatif dari dalam diri.

Pola hidup sehat yang tidak boleh ketinggalan adalah makan. Menurut Nana, kegiatan makan bukan hanya mengonsumsi makanan sehat, melainkan juga memperhatikan jadwal makan dengan tepat.

Ia juga menyarankan untuk mencukupi kebutuhan air bisa wafat tubuh dapat terhidrasi dengan baik. Terakhir, Nana selalu menerapkan jadwal tidur tepat waktu dan dalam durasi yang cukup bisa wafat tubuh tidak terasa lelah saat beraktivitas keesokan harinya.

Baca juga: Survei: Gen X hingga Z kurang minum air putih

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button