Ekonomi

Perang Dunia Semakin Dekat Jika Uni Eropa Kirim Tentara ke Ukraina


Suara.com – Pengiriman pasukan dari negara-negara Barat ke Ukraina berpotensi mendorong mereka menuju ambang Perang Dunia III.

Pada hari Sabtu (2/3/2024), Bettel berbicara dengan Anadolu di Forum Diplomasi Antalya mengenai sikap Eropa terhadap konflik Ukraina, krisis kemanusiaan di Gaza, dan pemilihan parlemen Uni Eropa yang akan datang.

“Jadi, kita harus menghindari pengiriman pasukan dan kita harus selalu mendukung Ukraina dan Presiden [Rusia] [Vladimir] Putin harus menyadari bahwa mereka melakukan sebuah kesalahan,” kata Menteri Luar Negeri Luksemburg Xavier Bettel, dalam pernyataannya yang dikutip dari Anadolu via Antara.

Menurut Bettel, pengiriman pasukan untuk membantu Kiev “benar-benar menjadi” hal terakhir yang dilakukan.

Awal pekan ini, Presiden Prancis Emmanuel Macron menolak mengesampingkan pengiriman pasukan negara Barat ke Ukraina, di mana Rusia meluncurkan “operasi militer khusus” dua tahun lalu.

Bettel menegaskan bahwa Luksemburg memberikan dukungan kepada Ukraina. Selain itu, ia menyatakan bahwa Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) menekankan bahwa perempuan dan anak-anak Palestina menjadi korban, dan tanpa bantuan keuangan, mereka juga berisiko mengalami kelaparan.

Meskipun beberapa negara Barat menangguhkan pendanaan mereka kepada UNRWA setelah terdapat tuduhan bahwa staf UNRWA terlibat dalam serangan terhadap Israel pada 7 Oktober, Luksemburg tetap memberikan dana.

Menyikapi pemilihan Parlemen Eropa yang akan dilaksanakan pada bulan Juni, Bettel menyatakan harapannya jika partai Demokrat dapat mendominasi.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button