Otomotif

Ini yang Bikin Garansi Baterai Seumur Hidup Wuling BinguoEV Hangus : Okezone Otomotif

  

JAKARTA – Wuling Motors menjawab keraguan konsumen dengan memberikan jaminan garansi seumur hidup pada mobil listrik terbaru Wuling BinguoEV.


Tapi, apakah garansi tersebut bisa gugur setelah insiden seperti banjir atau kecelakaan?

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, mengatakan dua peristiwa itu bisa menggugurkan garansi. Namun, dia menegaskan Wuling akan melakuka investigasi sebelum memutuskan jaminan tersebut benar-benar tak bisa dimanfaatkan.

 BACA JUGA:

“Nanti tetap dilihat juga case by case yang kejadian itu. Kalau misalnya dalam penyeledikan terhadap case tersebut diputuskan baterainya tidak perlu diganti, maka tidak perlu diganti,” kata Danang, saat ditemui di BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Kondisi banjir juga dapat menggugurkan garansi apabila terjadi akibat kecerobohan pemilik Wuling BinguoEV.

Namun, Danang menegaskan bahwa baterai yang digunakan pada mobil listrik Wuling sudah tersertifikasi IP67 yang tahan terhadap air.

“Ini (banjir) juga termasuk force major, bencana alam. Warranty itu sebagai bentuk proteksi saja. Di luar itu, komponen utama mobilnya tersertifikasi IP67, terutama untuk baterainya. Kalau terendam air banjir dalam waktu singkat, masih aman,” ujarnya.

 BACA JUGA:

Garansi seumur hidup tersebut mencakup komponen inti kendaraan listrik, Lifetime Core EV Component Warranty, seperti baterai, motor penggerak, dan motor control unit. Tapi, ini hanya berlaku untuk varian 410 km bagi 1.000 pemesan pertama dalam masa pre-book.


Follow Berita Okezone di Google News


(ima)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button