Hukum

Kapolda evaluasi pelaksanaan operasi ketupat di wilayah Polresta Ambon

Ambon (ANTARA) – Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif didampingi sejumlah pejabat utama Polda melakukan peninjauan dan evaluasi pelaksanaan Operasi Ketupat Salawaku 2024 di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

“Kunjungan dan evaluasi Kapolda Maluku dilakukan dengan mendatangi pos pengamanan dan pelayanan terpadu Gong Perdamaian,” kata Kapolresta Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim di Ambon, Senin.

Kehadiran Kapolda yang didampingi Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Lantas, dan Kabid Propam,  tiba di pos pelayanan terpadu Gong Perdamaian pada pukul 20.42 WIT.

Mereka disambut Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim didampingi Wakapolresta AKBP Nur Rahman serta sejumlah pejabat dan personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Salawaku 2024.

Kegiatan kunjungan dimulai dengan penjelasan situasi umum wilayah Kota Ambon selama pelaksanaan operasi oleh Kepala Pos Pam Terpadu, Ipda Cornelis Mosse pada pukul 20.50 WIT.

Selanjutnya pada pukul 21.00 WIT, Kapolda Maluku dan rombongan melaksanakan coffee break di Pos Terpadu untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai evaluasi operasi dan kondisi keamanan di lapangan.

Setelah mendapatkan gambaran yang komprehensif mengenai pelaksanaan Operasi Ketupat Salawaku 2024, Kapolda Maluku dan rombongan meninggalkan lokasi tersebut.

“Kunjungan Kapolda Maluku ke Pos Terpadu Gong Perdamaian merupakan bagian dari upaya evaluasi dan pemantauan yang intensif terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat Salawaku 2024 di Kota Ambon,” jelas Kapolresta.

Hal ini menunjukkan komitmen penuh aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode libur Lebaran 2024.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH. M.Hum melakukan evaluasi pelaksanaan Operasi Ketupat Salawaku 2024 saat mendatangi Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu Gong Perdamaian Ambon. (15/4) (ANTARA/HO/Polresta)

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button