Daerah

Penjabat Bupati Kobar apresiasi kekompakan dalam penyelenggaraan mudik Lebaran 2024 – ANTARA News Kalimantan Tengah


Pangkalan Bun (ANTARA) – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa mengapresiasi sinergisitas dan kekompakan semua pihak terkait dalam penyelenggaraan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah sehingga sejauh ini semua berjalan dengan baik.

“Pengecekan ini tentunya upaya dari Forkompinda Kobar bekerja sama untuk menyiapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan nyaman,” kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Selasa.

Hal itu disampaikannya saat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat melakukan pengecekan langsung ke pos pengamanan mudik Lebaran. Budi mengatakan, dirinya berharap pada suasana pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini berjalan dengan baik.

“Terutama pelaksanaan arus mudik pada tahun ini, semoga pengamanan berjalan lancar, masyarakat terlayani dengan baik, dan semoga masyarakat yang sedang dalam perjalanan mudik selamat sampai kampung halamannya dengan selamat,” ucapnya.

Baca juga: Penumpang pesawat di Kobar meningkat 60 persen selama arus mudik Lebaran

Budi menyampaikan, tujuan pengecekan ke pos pengamanan lebaran tersebut juga sebagai bentuk apresiasi terhadap petugas yang jelang Idul Fitri 1445 H ini masih menjalankan tugasnya untuk menjaga situasi kondusif di Kobar.

Pos pengamanan tersebut ada di beberapa titik, di antaranya Bundaran Pancasila, Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, Terminal Natai Suka, Pelabuhan Panglima Utar, Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Tidak hanya pengecekan, pihaknya juga memberikan parcel lebaran bagi para anggota yang sedang bertugas.

“Harapannya parcel ini tidak dinilai dari nominalnya, namun ini sebagai bentuk perhatian dan rasa apresiasi kita bagi para petugas tersebut,” demikian Budi.

Baca juga: Dishub Kobar ingatkan pengguna transportasi sungai tentang keselamatan

Baca juga: Loka POM Kobar temukan 1.569 kemasan produk pangan TMK

Baca juga: Pastikan aman dan nyaman, Pj Bupati Kobar tinjau langsung pemudik di pelabuhan Panglima Utar




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button