Daerah

Bulog Kalteng salurkan bantuan CPP untuk 10 kabupaten – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) – Kepala Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Tengah (Kalteng), Budi Cahyanto mengatakan, jika saat ini pihaknya bersama pemerintah provinsi telah berhasil menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 10 kabupaten di daerah ini.

“Pemerintah provinsi selalu menyediakan stok cadangan pangan di Bulog Kalteng guna disalurkan kepada penerima CPP,” katanya, Selasa.

Dijelaskannya, 10 kabupaten yang telah menerima bantuan CPP, yakni Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Gunung Mas, Seruyan, Lamandau dan Sukamara.

Melalui kerja sama dengan Pemerintah Provinsi, bantuan CPP yang telah disalurkan ke 10 kabupaten tersebut, terdiri dari bantuan beras, minyak dan gula.

“Jadi hampir seluruh Kalteng sudah menerima bantuan CPP,” ucapnya.

Baca juga: Bappedalitbang pacu inovasi penelitian tingkatkan daya saing Kalimantan Tengah

Bahkan sebelumnya, lanjut Budi, pihaknya juga turut membantu menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

“Kami memberikan bantuan CPP, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi kepada masyarakat yang terdampak di wilayah setempat,” jelasnya.

Bantuan CPP merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin. Program ini diimplementasikan oleh Bulog sebagai lembaga yang bertanggungjawab atas pengelolaan stok pangan nasional.

Budi menambahkan, jika pihaknya juga telah melakukan verifikasi dan validasi ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), untuk memastikan penyaluran bantuan CPP berjalan lancar dan tepat sasaran. 

“Untuk Januari dan Februari 2024, bantuan CPP telah selesai dilakukan. Saat ini kami sedang mempersiapkan bantuan pangan yang dialokasikan pada Maret 2024,” demikian Budi Cahyanto.

Baca juga: Pengutamaan Bahasa Indonesia di ruang publik Kalimantan Tengah

Baca juga: Dishanpang Kalteng prediksi harga beras melandai hadapi Ramadhan

Baca juga: Pemprov Kalteng selenggarakan ‘best practice’ optimalkan LPj Pj kepala daerah




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button