Olahraga

Sainz ingin fokus menjalani musim terakhirnya bersama Ferrari


Jakarta (ANTARA) – Pembalap Formula 1 Carlos Sainz mengatakan fokus terbesarnya saat ini adalah menjalani musim terakhirnya bersama Ferrari.

Sainz akan mengakhiri kontraknya bersama tim tersebut pada akhir 2024 dan posisinya digantikan oleh Lewis Hamilton yang baru-baru ini mengumumkan hengkang dari Mercedes dan membalap bersama Ferrari mulai 2025.

“Scuderia Ferrari dan saya akan berpisah pada akhir 2024. Kami masih memiliki musim yang panjang di depan kami dan seperti biasanya saya akan memberikan yang terbaik untuk tim dan penggemar di seluruh dunia,” kata Sainz, dikutip dari laman resmi Formula 1, Minggu.

Dengan ini, Sainz yang telah membalap bersama Charles Leclerc di Ferrari sejak musim 2021 harus pindah ke grid lain untuk melanjutkan perjalanannya di olahraga tersebut setelah akhir tahun ini.

Mengenai masa depannya di ajang balap mobil kelas premier ini, pembalap asal Spanyol itu mengatakan akan mengumumkannya pada waktu yang ia rasa tepat.

Adapun Sainz melakukan debut F1 bersama Toro Rosso pada 2015, menghabiskan hampir tiga musim bersama tim, sebelum akhirnya pindah ke Renault dan kemudian McLaren.

Ia lalu pindah ke Ferrari pada 2021 dan meraih pole position pertamanya sekaligus kemenangan grand prix di Sirkuit Silverstone, Inggris, satu tahun kemudian.

Baca juga: F1 umumkan perpanjangan kontrak GP Jepang di Suzuka hingga 2029

Sejak saat itu, ia menambah empat pole position dan satu kemenangan lagi. Kemenangan terbarunya terjadi di Grand Prix Singapura musim lalu ketika ia meraih satu-satunya kemenangan non-Red Bull pada 2023.

Sementara itu, sesi uji coba pramusim Formula 1 untuk tahun ini akan berlangsung selama tiga hari di Bahrain pada 21-23 Februari.

Setelah itu, Formula 1 musim 2024 akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

Baca juga: Lewis Hamilton dipastikan pindah ke Scuderia Ferrari di musim 2025

Baca juga: F1 tolak tawaran tim balap Andretti untuk bergabung

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button