Otomotif

Kisah Pemudik Motor Bonceng 3 Bersama Keluarganya ke Sumedang : Okezone Otomotif

KARAWANG – Arus kendaraan terus mengalir pada mudik Lebaran 2024, Sabtu (6/4/2024). Volume kendaraan di kawasan Cikampek, Karawang, Jawa Barat, mulai meningkat.

Berdasarkan pantauan, jalur pemudik baik di tol maupun arteri Cikampek dipadati kendaraan sejak Jumat (5/4/2024) malam.

Kepada MNC Portal Indonesia, pemudik motor asal Cikarang, Jawa Barat, Agus (42), membagikan kisahnya saat mudik.

Dia pulang kampung bersama anak dan istrinya menggunakan sepeda motor. Ia mudik ke Sumedang via Pantura.

“Dari Cikarang mau ke Sumedang, perjalanan 5 jam, dari rumah jam 05.00 WIB. Iya bertiga sama anak istri,” ujar Agus, Sabtu (6/4/2024).

Ia mengaku belum menemui kendala lalu lintas selama di perjalanan. Ia mengaku sudah menjadi tradisi mudik menggunakan motor guna bertemu keluarga di kampung halaman.

“Kalau sekarang alhamdulillah lancar, enggak ada penutupan jalan. Sudah tradisi tahunan sama keluarga, ini mau ke rumah mertua di Sumedang. Persiapan paling bawa makanan ringan buat oleh-oleh. Rencana di sana paling seminggu,” tuturnya.

Ia tampak memaksimalkan muatan di atas motor matiknya. Dia membawa barang bawaan seperti pakaian, hingga makanan ringan sebagai buah tangan.

“Kalau kemacetan alhamdulillah belum terjadi. (Alasan mudik pakai motor) Biar seru aja. Istirahatnya bebas, tiap tahun emang pakai motor,” ujar Agus.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya sudah mengimbau pemudik mengutamakan keselamatan berkendara.

Pihaknya bakal menindak tegas pemudik motor yang membawa barang melebihi kapasitas. Bahkan, polisi tak ragu menyuruh pemudik nakal memutar balik kendaraannya jika dinilai melanggar aturan.

“Kita menegur, kita mengingatkan, ya mungkin itu akan kita putar balik untuk memperbaiki dulu bawaanya. Bagi yang lebih muatanya akan kita ingatkan,” kata Latif di Polda Metro Jaya, belum lama ini.

“Membawa beban tidak melebihi batas, terus khususnya kendaraan tidak boleh boncengan lebih dari 3. Upaya-upaya ini terus kita sosialisasikan sehingga betul-betul tertib untuk melakukan kegiatan mudik ini,” tuturnya.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button