Otomotif

Rian Mahendra Tegaskan Barang Hilang di Kabin Bus Bukan Tanggung Jawab Perusahaan : Okezone Otomotif

JAKARTA – Pemilik PO Mahendra Transport Indonesia (MTI) Rian Mahendra menanggapi kasus pencurian di dalam bus PO Rosalia Indah. Korban meminta penggantian barangnya yang hilang di dalam kabin bus.


Sebagai informasi, ramai di media sosial akun X (Twitter) @Widino mengunggah sebuah cuitan yang menyatakan bahwa dirinya sebagai korban pencurian. Itu terjadi saat dirinya menumpangi bus PO Rosalia Indah rute Wonosobo-Ciputat.

Setelah mengetahui perangkat iPad yang berada di tasnya hilang dan ditukar dengan buku, Dino langsung melaporkannya ke costumer service (CS) PO Rosalia Indah. Namun, dikatakan kehilangan di dalam kabin bus bukan tanggung jawab perusahaan.

Soal penggantian barang yang hilang di dalam kabin bus, Rian Mahendra sepakat dengan pihak PO Rosalia Indah. Dikatakan bahwa barang bawaan yang ada di dalam bus bukan tanggung jawab kru atau perusahaan, sehingga tidak ada penggantian.

“Untuk soal ganti rugi, semua moda transportasi, baik darat, laut, dan udara, tidak ada yg memberikan ganti rugi terhadap barang yang dibawa dan dijaga oleh penumpang sendiri ke dalam kabin,” kata Rian dikutip dari keterangan unggahannya di akun Instagram @rianmahendra 83.

“Kecuali barang yang hilang atau rusak saat dititipkan ke crew di dalam bagasi, managemen pasti akan ada intervensi tindakan ganti rugi dan penanganan dalam hal itu,” lanjutnya.

Rian Mahendra memaklumi amarah korban pencurian karena mendapat jawaban datar dari PO Rosalia Indah. Namun, hal tersebut dilakukan berdasarkan standar operasional perusahaan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tetapi, Rian Mahendra meyakini PO Rosalia Indah akan melakukan investigasi dan menyelesaikan masalah tersebut. Mengingat itu adalah salah satu perusahaan otobus (PO) bus terbesar di Indonesia.

“Gua yakin, manajemen sebesar dan seprofesional RI (Rosalia Indah) gak akan tinggal diam, dan akan bergerak. Supaya sindikat-sindikat ini berhenti bermain dan mencari makan di perusahaan mereka,” ujar Rian.

Selain itu, Rian Mahendra meminta kepada semua pihak untuk memberi kesempatan kepada PO Rosalia Indah menangani kasus tersebut. Pasalnya, ada banyak pihak yang berusaha menjatuhkan dan menuduh ada oknum di dalam perusahaan yang ikut membantu. 

“Apa yang RI lakukan saat ini sudah sesuai dengan standar operasional di dunia angkutan transportasi. Kemarahan korban juga buat gua hal yang wajar karna mereka konsumen. Konsumen adalah raja, wajar kalo mereka marah, mengeluh, atau mengkritik sesuatu yang mereka anggap merugikan mereka,” lanjutnya.

“Jadi Stop menghakimi. Doa yang terbaik dari kita buat semua pihak,” pungkas Rian.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button