Daerah

Relawan SDG Kalsel gelar kegiatan edukatif di Ponpes Raudhatul Ulum

Barabai (ANTARA) – Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar kegiatan edukatif di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu.

Korwil SDG Kalsel Muhammad Rizali menyampaikan kegiatan yang melibatkan para santri dan dewan guru/pengajar di ponpes tersebut adalah pelatihan teknik pengelasan dan pembuatan teralis besi.

Menurutnya, dalam prosesi seremonial, disematkan juga do’a bersama untuk Bapak Ganjar Pranowo Presiden 2024 yang dipimpin langsung oleh Abah Pengasuh Ponpes Raudhatul Ulum  KH Muhammad Arsyad.

Disebutkannya, kegiatan itu bertujuan untuk bekal para santri ketika mereka mempunyai skill khususnya dalam pembuatan teralis besi yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

“Santi atau alumni santri juga wajib memiliki skill atau keahlian khusus selain mereka cakap dalam dakwah,” katanya.

Dikatakan Rizali, karya santri dari pelatihan ini juga akan di manfaatkan oleh ponpes untuk dipasang dan di bangunan yang belum mempunyai teralis.

Ustadz sekaligus Pengajar Ponpes Raudhatul Ulum H Rahmat mengucapkan terimakasih kepada relawan SDG atas kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai bekal dan peningkatan kreatifitas para santri,” katanya.

Ia berharap dan mendo’akan semoga berkah dan segala amal serta kebaikan yang dilaksanakan oleh SDG dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda.

Pada kesempatan tersebut, relawan SDG juga menyerahkan bantuan yaitu bor tangan, bor duduk, mesin las, gerinda, magnet siku, mesin cutting besi dan material besi untuk Teralis sebagai penunjang peningkatan SDM dan kreatifitas para santri dan ustadz pengajar di sana.

 

Relawan SDG saat menyerahkan bantuan peralatan las kepada para santri dan ustadz guru pengajar di Ponoes Raudhatul Ulum (ANTARA/M Taupik Rahman)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button