Olahraga

Red Bull Racing Akui Terus Monitor Kiprah Duo McLaren F1, Mau Dibajak? : Okezone Sports

PENASIHAT balap tim Red Bull Racing, dr. Helmut Marko, mengakui pihaknya terus memonitor kiprah Lando Norris dan Oscar Piastri. Ia mengonfirmasi ada ketertarikan terhadap duo McLaren F1 Team itu!

Red Bull tengah dipusingkan dengan kontrak Sergio Perez yang akan habis di penghujung F1 2024. Mereka terus mencari alternatif jika pembalap asal Meksiko itu tak dipertahankan musim depan.

Oscar Piastri (McLaren F1 Team) melaju di Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza untuk F1 GP Italia 2023 (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

Bidikan mengarah kepada Norris dan Piastri. Akan tetapi, keduanya punya kontrak jangka panjang dengan McLaren.

Marko mengakui Norris adalah salah satu opsi untuk masa depan. Namun, pria asal Inggris itu terikat kontrak setidaknya hingga F1 2026.

“Ayahnya selalu bercanda dengan kami, dia tidak akan merayakan kemenangan pertama di F1 sampai Max (Verstappen) pensiun,” tukas Marko, melansir dari Crash, Kamis (25/4/2024).

“Saya bilang padanya, jika Norris datang ke kami, maka dia hampir pasti akan melaju lebih kencang,” imbuh pria asal Austria itu.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Marko menyebut Norris bukanlah opsi untuk jangka pendek atau setidaknya pengganti Perez dan Verstappen tahun depan. Hal serupa juga terjadi pada Piastri yang diikat kontrak hingga 2026.

Pun begitu, Marko menyebut kedua pembalap itu akan terus dipantau oleh Red Bull. Norris dan Piastri kemungkinan besar bakal dibajak dari McLaren jika tim asal Inggris tersebut tak kunjung mengilap.

Lando Norris (McLaren F1 Team) melaju di depan Sergio Perez (Red Bull Racing) pada F1 GP Brasil 2023 (Foto: Reuters/Amanda Perobelli)

“Norris memiliki kontrak setidaknya hingga 2026, jadi dia bukan opsi untuk jangka pendek, begitu juga Piastri,” urai Marko.

“Namun, keduanya tentu saja menarik bagi kami untuk (opsi di) masa depan,” tandasnya.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button