Olahraga

RANS PIK benamkan West Bandits 78-48 di Seri Yogyakarta


Jakarta (ANTARA) – RANS PIK Basketball membenamkan West Bandits dengan skor 78-48 pada gim kedua IBL 2023 Seri 6 yang diselenggarakan di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat.

RANS PIK berhasil bangkit setelah kekalahan dari Satria Muda Pertamina Jakarta di gim pertama, Rabu (24/5), dengan skor 75-83.

Pada laga keduanya di Yogyakarta, RANS sukses menundukkan West Bandits Solo dengan selisih hingga 30 angka sekaligus mendominasi pertandingan sejak awal hingga 40 menit waktu laga.

Mengutip statistik pertandingan di laman resmi IBL, West Bandits sempat unggul tipis di awal laga, namun RANS bisa mengunci keunggulan 18-7 di kuarter pertama. Serangan RANS sempat kendur di kuarter kedua sehingga West Bandits bisa mengimbangi permainan walaupun tidak bisa mengejar poin.

Selepas jeda, Althof Satrio dan kawan-kawan kembali tancap gas untuk memberikan kekalahan kedua bagi West Bandits di Yogyakarta. RANS melanjutkan laju poin tanpa bisa dilawan oleh West Bandits dan menutup laga dengan surplus 30 poin.

Lewat kemenangan hari ini, maka RANS berhasil menyapu bersih West Bandits (2-0) di musim reguler 2023.

Baca juga: Hangtuah buka IBL Seri Yogyakarta dengan libas Dewa United 86-74

Semua pemain dalam roster RANS berkontribusi menyumbang poin dengan Akeem Scott memimpin 15 poin, enam rebound, tiga assist, dan tiga steal. Diikuti oleh kapten tim Althof Satrio yang mencetak 13 poin.

Dalam lembar statistik, angka paling mencolok terlihat dari fast-break. Mereka memasukkan 33 poin dari serangan cepat ini. Pertahanan RANS juga sangat bagus, dibuktikan dengan 12 kali steal yang mereka lakukan.

Sebaliknya dari sisi West Bandits, Gabriel Batistuta Risky bermain sangat baik namun tak cukup untuk membantu timnya mengungguli RANS PIK. Dia mencetak 14 poin, dengan empat kali tembakan tiga angka yang berhasil dari enam upaya yang dilakukan. Sementara Rio Disi mencetak 12 poin dengan bermain dari bangku cadangan.

Dengan kekalahan tersebut, West Bandits turun ke peringkat 11 dengan rekor delapan kali menang dan 12 kalah. Sementara RANS bercokol di peringkat enam dengan catatan 13 menang dan tujuh kalah.

Baca juga: Pelita Jaya amankan kemenangan 11 kali beruntun usai tekuk Patriots

Baca juga: Hawks perpanjang rekor menang atas Evos Thunder di Seri Yogyakarta

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button