Olahraga

Presiden harap Timnas kuasai lapangan lawan Yordania di Piala AFC


Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo berharap tim nasional sepak bola Indonesia dapat menguasai lapangan saat melawan Yordania pada laga pamungkas fase grup Piala Asia U-23 AFC yang berlangsung Minggu malam ini.

Presiden Joko Widodo yang baru saja bermain bola bersama anak-anak di Lapangan Bola Kompi, Kota Gorontalo, itu mendoakan pada untuk timnas Indonesia bisa meraih hasil terbaik dalam laga tersebut.

“Kita mendoakan semuanya, berdoa bersama-sama pada untuk timnas kita, timnas Indonesia U-23 di Piala Asia betul-betul bisa menguasai lapangan, bisa membuat gol sebanyak-banyaknya, enggak ada kartu merah,” kata Presiden seperti dikutip dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bermain bola dengan sejumlah anak-anak di lapangan tersebut.

Pertandingan tersebut dikatakan Presiden Jokowi sebagai ajang persiapan untuk mendukung timnas Indonesia di laga melawan Yordania yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar.

“Harus disiapkan, semua disiapkan. Strateginya dibangun, pemainnya kondisinya fit semuanya, skill-nya juga baik, insya Allah persiapan sore hari ini di Gorontalo akan berimbas pada pertandingan di Doha, Qatar antara timnas Indonesia dan Yordania,” kata Presiden.

Untuk sementara, tim Garuda Muda bertengger di posisi kedua klasemen grup A dengan poin 3 dari dua pertandingan.

Pada pertandingan pertama, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut kalah 0-2 melawan tuan rumah Qatar, lalu menang 1-0 melawan Australia pada pertandingan kedua.

Indonesia minimal membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya, sementara Yordania wajib menang atas Indonesia jika ingin melaju ke fase berikutnya.

Tuan rumah Qatar telah memastikan diri lolos ke babak berikutnya setelah mengantongi nilai 6 dari dua pertandingan.

Baca juga: Presiden Jokowi puji tim SSB Gorontalo United

Baca juga: Jokowi ucapkan selamat Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button