Ekonomi

Proyek IKN Disebut Bisa Selesai Lebih Cepat dari Target


Suara.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yakin bahwa pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) akan berjalan sesuai rencana.

“Dengan melihat progres yang cukup berarti dalam pembangunan infrastruktur dan fisik, kami sangat mendukung dan optimistis bahwa pembangunan IKN, terutama dari sisi infrastruktur, telah berjalan dengan baik,” kata Direktur Harmonisasi Peraturan Penganggaran Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu, Didik Kusnaini, dalam pernyataannya di Jakarta.

Didik berharap melalui kerjasama dan sinergi antarkementerian dan lembaga, pemerintah dapat menyelesaikan pembangunan IKN sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Beberapa pejabat dari Kemenkeu menyatakan optimisme mereka setelah mengamati langsung perkembangan pembangunan IKN di lapangan.

Baca Juga:Festival Silat Tradisi Nusantara 2023 di Payakumbuh Bakal Tampilkan Ragam Kekayaan Silat di Indonesia

Kunjungan ini melibatkan rombongan dari lingkungan Kemenkeu, seperti Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Bea Cukai, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), dan lainnya.

Didik menyebutkan bahwa tujuan kunjungan Kemenkeu ke IKN adalah untuk memastikan realisasi dari regulasi, penganggaran, dan fasilitas yang juga telah disusun oleh Kemenkeu.

“Kami ingin mengetahui apakah tindakan kami yang sudah dijalankan sesuai dengan kebutuhan dan ingin merasakan situasi di IKN seperti apa. Selain itu, kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa apa yang telah kita susun berupa fasilitas, insentif, regulasi, dan penganggaran telah diimplementasikan dengan benar di sini,” ujarnya, Sabtu (22/7/2023) sebagaimana dikutip dari Antara.

Kepala Biro Hukum Kemenkeu, Tio Serapina Siahaan, mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan IKN. Menurutnya, IKN merupakan momentum bagi Indonesia untuk menjadi negara yang luar biasa.

“Saya sangat antusias ketika diajak ikut kunjungan ini dan melihat perkembangan yang telah dicapai semakin membangkitkan semangat,” katanya.

Baca Juga:Organisasi Budaya DIY Kecam Pernikahan Anjing, Siap Bawa ke Ranah Hukum

Sekretaris Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu, Dini Kusumawati, juga menyampaikan optimisme. Dia berharap pembangunan IKN dapat segera selesai dan menjadi kota cerdas yang tak hanya layak huni, tetapi juga dicintai.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button