Hukum

Kemarin, sidang Tipikor bansos hingga 59 imigran Rohingya


Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Rabu (6/3), mulai dari Tim jaksa KPK menghadirkan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara dalam sidang dugaan korupsi bansos hingga Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengamankan 59 pria dari etnis Rohingya dari sebuah rumah.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

1. KPK hadirkan Juliari P Batubara-Rudy Tanoe di sidang Tipikor bansos

Tim jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menghadirkan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara dan Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo alias Rudy Tanoe sebagai saksi dalam sidang dugaan korupsi bansos di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Hari ini bertempat di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat dengan persidangan terdakwa M Kuncoro Wibowo dan kawan-kawan, tim jaksa menghadirkan saksi-saksi mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara dan Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

2. KPK geledah kediaman Hanan Supangkat di Kembangan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman Hanan Supangkat di Perumahan Intercon, Taman Kebon Jeruk, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu pukul 21.30 WIB.

Petugas KPK yang menggeledah rumah Hanan tersebut berjumlah 12 orang dan tiba di lokasi dengan tiga mobil berwarna hitam. Mereka masuk ke dalam rumah bernomor J12-2 dengan dua buah koper.

Selengkapnya baca di sini.

3. Polri siapkan rekayasa lalu lintas saat mudik Lebaran 2024

Korlantas Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran arus mudik-balik libur Lebaran Idul Fitri 2024 di sejumlah ruas jalan tol ataupun jalan arteri, yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya berlaku secara situasional.

“Polri akan menerapkan beberapa hal melalui Korlantas, yaitu rekayasa lalu lintas pada arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2024. Pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional, dinamis yang dijadwalkan kurang lebih mulai 4 April 2024,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

4. KPK sebut ada “mark up” harga dalam korupsi rumah jabatan DPR

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengungkapkan adanya mark up harga dalam kasus dugaan korupsi pengadaan sarana kelengkapan rumah jabatan anggota DPR RI pada tahun anggaran 2020.

“Kasusnya kalau enggak salah mark up harga, ada persekongkolan. Katanya mahal, padahal di pasar enggak sebesar itu,” kata Alex di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. Polresta Pekanbaru-Riau amankan 59 pria Rohingya dari sebuah rumah

Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengamankan 59 pria dari etnis Rohingya dari sebuah rumah di Jalan Cipta Karta, Kecamatan Tuah Madani, yang diduga menjadi tempat para cukong menampung puluhan WNA tersebut.

“Ya betul, tapi itu penampungan ilegal. Kita sudah lakukan pendataan dan 59 warga negara asing etnis Rohingya,” Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, di Pekanbaru, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button