Teknologi

Mode tamu Apple Vision Pro memungkinkan pengguna berbagi headset


Jakarta (ANTARA) – Perangkat headset Apple Vision Pro akan hadir dengan mode tamu (Guest Mode) yang mengizinkan pengguna berbagi gawai dengan teman dan keluarga.

Mengutip laman Androidauthority dan 9to5Mac, Jumat, Apple telah menyertakan Mode Tamu pada visionOS di Apple Vision Pro. Seperti namanya, mode tamu akan memungkinkan orang lain menggunakan Apple Vision Pro yang didaftarkan pengguna.

Apple Vision Pro mengandalkan Optic ID, sebuah sistem autentikasi yang menganalisis iris mata pengguna di bawah berbagai paparan cahaya LED yang tak terlihat. Sistem kemudian membandingkan dengan data Optic ID yang terdaftar dan membuka kunci Vision Pro saat datanya cocok.

Autentikasi itu berfungsi layaknya memindai sidik jari, namun, menggunakan iris mata. Saat pengguna mengunci Vision Pro, orang lain tidak dapat menggunakannya kecuali diizinkan melakukannya dengan mode tamu.

Dengan mode tamu, keluarga dan teman dapat mencoba headset baru tanpa mengganggu dokumen pribadi pengguna.

Data seperti foto yang disembunyikan dan dihapus diharapkan dikunci melalui Optic ID. Pemilik juga dapat mengatur kata sandi sehingga orang lain yang menggunakan Vision Pro dapat mengakses aplikasi dan pengaturan tertentu tanpa Optic ID.

Baca juga: Apple akan hadirkan headset Reality Pro dengan layar 4K ganda

Baca juga: Meta tingkatkan performa headset Quest 2 dan Quest Pro

Baca juga: Aplikasi penciuman nirkabel hadirkan pengalaman aroma lewat VR

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button