Otomotif

Hyundai Santa Fe Disematkan Teknologi Bluelink, Harganya Naik Rp20 Jutaan : Okezone Otomotif

JAKARTA – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menambahkan menyematkan teknologi Bluelink ke Hyundai Santa Fe.

Dalam keterangan resmi Hyundai, Rabu (24/1/2024), teknologi Bluelink akan membuat kemampuan Hyundai Santa Fe menjadi lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.


Kini, Hyundai Santa Fe memiliki 53 fitur yang bisa diakses via Bluelink. Puluhan fitur itu diyakini akan semakin memudahkan dan memanjakan pemilik mobil SUV berpaspor Korea Selatan (Korsel) itu.

Misalnya, remote engine startsStop yang memungkinkan pemilik Hyundai Santa Fe menyalakan mobil dari luar mobil. Itu termasuk mengaktifkan climate setting kalau seandainya suasana mobil terasa lebih nyaman saat pemilik masuk ke dalam.

Begitu juga dengan fitur keamanan yang semakin lengkap. Bluelink membuat pemilik Hyundai Santa Fe mendapatkan bantuan gawat darurat dengan cepat.

Misalnya, fitur Auto Collision Notification (ACN) yang akan otomatis mengirim notifikasi ke Hyundai Call Center jika terjadi kecelakaan saat airbag mengembang untuk kemudian dilakukan tindakan lebih lanjut.

Terdapat juga SOS/Emergency Assistance dan Road Side Assistance (RSA) yang memungkinkan pengguna mendapat bantuan dalam berbagai situasi darurat cukup dengan menekan tombol yang terletak di overhead console pada mobil.

President Director PT HMID, Woojune Cha mengatakan, penyematan teknologi Bluelink merupakan upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Hyundai Santa Fe.

“Terkoneksi melalui smartphone serta dilengkapi berbagai fitur inovatif, Hyundai Bluelink dihadirkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih praktis,” ujarnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan hadirnya Bluelink di Hyundai Santa Fe akan menempatkan mobil SUV itu menjadi semakin andal dan penuh teknologi.

“Kami berharap terkoneksinya kendaraan Hyundai Santa Fe dengan Bluelink dapat meningkatkan kepuasan konsumen dalam berkendara,” ujarnya.

Saat ini, ada 4 vairan Hyundai Santa Fe yang mendapatkan teknologi Bluelink. Keempatnya adalah Hyundai Santa Fe Gasoline 2.5 6AT Prime, Hyundai Santa Fe Gasoline 2.5 6AT Signature, Hyundai Santa Fe Diesel 2.2 8DCT Prima, dan Hyundai Santa Fe Diesel 2.2 8DCT Signature.

Dengan penambahan Bluelink itu, keempat varian tersebut harganya rata-rata naik Rp19,5 juta hingga Rp20 jutaan. Contohnya, Hyundai Santa Fe Gasiline 2.5 6AT Prime kini dibanderol Rp625 juta. Sebelumnya pada Desember 2023, model yang sama dijual Rp605,5 juta.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button