Teknologi

Gim “Tomb Raider: Definitive Edition” hadir di PC setelah 10 tahun


Jakarta (ANTARA) – Setelah pertama kali diluncurkan 10 tahun lalu, gim “Tomb Raider: Definitive Edition” diam-diam telah hadir untuk PC.

Menurut laporan IGN, Jumat, versi remastered dari gim “Tomb Raider” garapan Crystal Dynamic ini pertama kali diluncurkan pada 2014 untuk konsol PlayStation 4 dan Xbox One.

Uniknya, pengguna PC hanya bisa mengunduh “Tomb Raider: Definitive Edition” melalui Microsoft Store.

Baca juga: Netflix akan buat versi anime “Tomb Raider” dan “Kong: Skull Island”

Baca juga: Google Play Store Games akan hadir di Windows 10 dan 11 tahun depan

Sayangnya, “Tomb Raider: Definitive Edition” belum tersedia di platform layanan penyedia gim besar lain, seperti Steam dan Epic Games Store. Crystal Dynamic selaku pengembang belum membeberkan mengapa gim tersebut belum tersedia di Steam dan Epic Games Store.

Selain gim utama, edisi “Tomb Raider: Definitive Edition” juga berisi downloadable content seperti “Tomb of the Lost Adventurer”, beragam pilihan kostum karakter, koleksi barang-barang yang bisa digunakan pada mode multi pemain, serta peningkatan kualitas grafis.

Diketahui, gim original “Tomb Rider” buatan Crystal Dynamic diluncurkan pada 2013, satu tahun sebelum versi Definitive Edition, untuk konsol PlayStation 3, Xbox 360, dan PC.

Dalam gim ini, pemain bermain sebagai seorang petualang wanita muda bernama Lara Croft yang menjelajahi pulau bernama Yamatai di dekat pesisir Jepang. Lara berupaya untuk mencari keberadaan sebuah kerajaan kuno misterius yang dikuasai seorang ratu dengan kekuatan magis.

Baca juga: Microsoft setop pembuatan game baru untuk Xbox One

Baca juga: PC Game Pass Microsoft resmi meluncur di Indonesia

Baca juga: Microsoft hadirkan pratinjau “PC Game Pass” di 5 negara Asia Tenggara

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button