Gaya Hidup

Dokter spesialis kecantikan sebut filler aman untuk kulit


Jakarta (ANTARA) – Dokter spesialis kecantikan dr. Catherine Soebroto dari dr. Belle Aesthetic Clinic mengatakan filler aman digunakan untuk kulit, terutama kulit wajah.

“Filler bisa dipakai untuk usia muda ataupun usia tua,” kata Catherine dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Senin.

 

Catherine menjelaskan filler merupakan salah satu pilihan perawatan kecantikan yang dapat membantu memperbaiki dan memperindah penampilan bentuk wajah.

Prosedur ini dilakukan dengan cara menyuntikkan suatu bahan khusus ke bagian kulit wajah untuk menghilangkan kerutan, mengisi volume, menambahkan kontur, dan memperbaiki bentuk atau struktur wajah.

Baca juga: Muncul alergi kulit selama WFH? Mungkin gara-gara stres
 

Suntik filler dapat digunakan di berbagai area wajah, antara lain dahi, hidung, dagu, bibir, pipi, kantung bawah mata, pipi, garis rahang, dan bagian lainnya, jelas Catherine. Filler dengan zat aktif Hyaluronic Acid (HA) dinilai menjadi pilihan terbaik dari sisi keamanan serta efektivitasnya.

HA merupakan zat alami yang diproduksi oleh tubuh yang berperan untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi HA alami akan mengalami penurunan. Oleh karena itu, penggunaan Filler HA aman digunakan karena menyerupai dengan HA alami. Filler HA sudah banyak digunakan, tetapi yang membedakan efektivitasnya adalah teknologi yang digunakan.

 

Salah satu produk kecantikan Galderma Asthetic memiliki filler HA dengan teknologi NASHA & OBT. Teknologi tersebut menyerupai HA alami yang ada di dalam tubuh.

NASHA (Non-Animal Stabilized HA) dirancang khusus untuk menaikkan kulit yang mengendur dan presisi tanpa adanya penambahan volume berlebih, sehingga dapat mengangkat bagian wajah yang mulai kendur serta memberikan proyeksi dan mempertegas struktur wajah dengan hasil yang sangat natural.

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button