Ekonomi

Pengumuman! Mulai Oktober Penerbangan Bandara Husein Pindah ke Bandara Kertajati

Suara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Bandara Kertajati akan melayani penerbangan di wilayah Jawa Barat mulai Oktober 2023. Artinya, mulai waktu itu, penerbangan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung akan berpindah ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Tidak hanya penerbangan internasional, seluruh penerbangan komersil jet dari Bandara Husein Sastranegara, akan dipindah ke Kertajati.

“Nantinya dimulai bulan Oktober, (Bandara Kertajati) akan operasi penuh. Artinya dari Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati, utamanya untuk yang pesawat jet,” ujarnya saat melakukan kunjungan ke Bandara Kertajati, Selasa (11/7/2023).

Menurut Jokowi, perpindahan penerbangan ini imbas dari mulai beroperasinya Tol Cisumdawu. Sehingga, masyarakat dari Bandung bisa makin mudah dan singkat menuju Bandara Kertajati.

Baca Juga:
Habiskan Anggaran Rp 18,3 Triliun, Begini Penampakan Jalan Tol Cisumdawu yang Diresmikan Jokowi

Suasana bangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).
Suasana bangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).

“Plus ini telah selesai dan diresmikan tol Cisumdawu, sehingga jarak tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung hanya kurang lebih 1 jam ini juga akan mempercepat perkembangan Bandara Kertajati,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan minat investor untuk menanamkan modalnya di Bandara Internasional Kertajati semakin banyak saja.

Dia bilang per bulan Oktober 2023 mendatang, investor dari beberapa negara bakal meneken kesepakatan untuk partisipasi saham di PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) sebagai pengelola Bandara Kertajati.

“Kita putuskan nanti bulan Oktober jika yang mengoperasikan dan juga ikut dalam kepemilikan Bandara Kertajati kita harapkan traffic-nya, lalu lintasnya makin padat apabila ada investor luar yang bergabung di Bandara Kertajati ini,” ucap Jokowi.

Presiden pun berharap sejumlah upaya yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Kertajati dapat memberikan hasil terbaik.

Baca Juga:
Digunakan untuk Embarkasi Haji, Presiden Jokowi Berikan Apresiasi Peningkatan Aktivitas Bandara Kertajati




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button