Ekonomi

Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Bakal Beroperasi Fungsional Selama Nataru


Suara.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk bakal mengoperasikan ruas Tol Serpong-Cinere seksi 2 secara fungsional selama Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Kekinian pihak Jasa Marga tengah menunggu Surat Keputusan (SK) menteri terkait pengoperasioan secara fungsional tersebut.  

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana menjelaskan, sebenarnya ruas tol tersebut telah meraih SK layak operasi dari Kementerian PUPR

“Jadi prinsipnya untuk ruas-ruas fungsional yang belum beroperasi ya, belum sampai keluar SK Menterinya, apalagi belum ada SK Pegenaan Tarifnya, itu prinsipnya belum dikenakan tarif. Karena memang ruas fungsional itu belum lengkap seperti ruas operasional,” ujarnya di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Hanya saja, Lisye tetap menunggu SK pengenaan tarif ruas tol tersebut. Sebab, sesuai Undang-undang (UU) Jalan Tol perlu ada tahapan SK pentapan tarif.

“Bedanya, memang CSJ (Cinere Serpong Jaya) ini dibanding ruas fungsional lain kebetulan di Nataru ini sudah di tahap ujung. Yang memang sudah leluar SK Operasinya. Nah karena setelah itu, sesuai UU Jalan Tol masih ada tahapan untuk SK Penetapan tarifnya. Nah itu yang masih kita tunggu,” lanjutnya.

Lisye menambahkan, ruas tol Cinere-Serpong ini memiliki panjang 3,6 km yang terintegrasi secata fungsional dengan ruas Tol Cinere-Jagorawi seksi Kukusan-Krukut-Cinere.

“Jadi ruas ini nantinya akan melengkapi nantinya akan melengkapi segmen JORR 2 siap untuk dioperasikan fungsional di periode Nataru ini yang dimulai Minggu ini sampai nanti 4 Januari,” imbuh dia.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button