Teknologi

Dibanderol Rp799 ribu, ini keunggulan Samsung Galaxy Fit3


Jakarta (ANTARA) – Samsung telah resmi meluncurkan perangkat wearable terbarunya, yaitu Galaxy Fit3 di Indonesia, dengan harga Rp799.000 yang menawarkan sejumlah keunggulan dibanding generasi sebelumnya.

“Untuk Galaxy Fit3 ini sebenarnya dari Samsung sendiri mengangkat tiga hal, yaitu desain yang baru, baterai yang tahan lama, dan tracking monitoring,” ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina di Jakarta, Senin.

Annisa mengatakan Galaxy Fit3 hadir untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat. Perangkat ini memungkinkan pengguna memantau data kesehatan dan kebugaran mereka, mulai dari olahraga hingga kualitas tidur.

Dari segi desain, Galaxy Fit3 menghadirkan layar 1,6 inci, 45 persen lebih lebar daripada model sebelumnya, yaitu Galaxy Fit2 yang hanya 1,1 inci. Layarnya dibuat melengkung yang memberikan kenyamanan ekstra saat menggunakan aplikasi.

Baca juga: Samsung akan kenalkan Galaxy Ring di Mobile World Congress

Baca juga: Galaxy Z Fold6 dikabarkan miliki ketebalan 11mm dengan bahan titanium

Perangkat ini juga lebih tipis dengan ketebalan 9,9 mm, dibandingkan 11,1 mm pada model sebelumnya, dan berat yang tergolong ringan, yakni 36,8 gram.

Galaxy Fit3 menggunakan material aluminium yang memberikan kesan premium dan elegan. Pengguna juga dapat dengan mudah memadupadankan tali jam atau band hanya dengan satu klik.

Pengguna juga dapat mempersonalisasi tracker, dengan memilih tampilan jam yang tersedia lebih dari 100 pilihan tampilan atau mengatur foto mereka sendiri sebagai latar belakang.

Daya tahan baterai menjadi salah satu keunggulan Galaxy Fit3, dengan kapasitas 208 mAh yang mampu bertahan hingga 13 hari penggunaan.

Galaxy Fit3 memungkinkan pengguna untuk memantau aktivitas sehari-hari. Pengguna dapat melacak lebih dari 100 jenis latihan dan meninjau catatan latihan yang telah dilakukan. Terdapat metrik kesehatan yang mencakup detak jantung, dan stres level.

Galaxy Fit3 memiliki rating 5ATM dan IP68 untuk ketahanan air dan debu, yang berarti pengguna juga dapat menikmati aktivitas luar ruangan dengan berbagai kondisi.

Pengguna juga dapat memakai Galaxy Fit3 sepanjang malam sambil melacak pola tidur mereka, mendeteksi dengkuran, dan memantau kadar oksigen darah.

Galaxy Fit3 menghadirkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi, membantu pengguna memahami tidur mereka dengan lebih intuitif.

Perangkat ini juga memiliki fitur deteksi jatuh yang dapat memanggil bantuan darurat jika diperlukan. Fitur lainnya meliputi camera remote, control media, Find My Device untuk menemukan ponsel, quick response, serta opsi backup dan restore.

Samsung Galaxy Fit3 hadir dengan memori 16 MB + 256 MB dan tersedia dalam warna Grey Silver dan Pink Gold.

“Samsung telah berkomitmen untuk menyediakan alat monitor kesehatan canggih kepada pengguna untuk mendampingi dalam perjalanan mencapai gaya hidup sehat mereka,” ujar Annisa.

Baca juga: Samsung akan perluas kemitraan dengan perusahaan desain chip Arm

Baca juga: Galaxy Z Fold6 miliki layar penutup yang lebih lebar berbentuk persegi

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button