Daerah

Pemkab Kapuas gelar Festival Kota Air sambut tahun baru – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar Festival Kota Air yang akan dilaksanakan pada 29-31 Desember 2023, dalam rangka pisah sambut tahun 2023-2024.

“Festival Kota Air menyuguhkan berbagai kegiatan mulai dari pencetakan rekor Muri bakar ikan gabus sebanyak 2.024 ekor dengan berbagai macam menu makanan,” kata Pangeran S Pandiangan selaku Ketua Panitia Pisah Sambut Tahun 2023-2024 Kapuas, Rabu.

Selain itu juga lomba fashion show yang dilaksanakan pada 30 Desember 2023. Kemudian dilanjutkan lomba menyanyi pada 31 Desember dan dirangkai lomba perahu hias, water show, lampion terbang dan pesta kembang api serta panggung hiburan.

“Untuk pencetakan rekor Muri bakar ikan gabus dilaksanakan 29 Desember. Nanti ikan gabusnya dibawa oleh siapa pun yang sudah dimasak,” terangnya.

Hal itu karena ikan gabus yang sudah dimasak tersebut nantinya akan dinilai oleh panitia, siapa yang lebih enak dan lezat akan mendapatkan hadiah.

Baca juga: Ketua dan Waket DPRD Kapuas rayakan Natal bersama warga

Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini, Pangeran berharap Festival Kota Air akan mengundang masyarakat luas untuk datang berkunjung ke Kota Kuala Kapuas.

“Kita harapkan orang luar dari Kalimantan dapat berkunjung ke Kapuas. Karena Kota Kapuas ini harus kita angkat sehingga investor juga bisa masuk ke daerah kita,” harapnya.

Untuk lampion terbang dan pesta kembang api akan dilaksanakan di Sungai Kapuas, tepatnya di Dermaga KP3 jalan Jendral Sudirman Kuala Kapuas.

“Pusat kegiatan berpusat di kawasan jalan Jendral Sudirman Kuala Kapuas, tepatnya di rumah jabatan Bupati Kapuas,” demikian Pangeran.

Baca juga: Pemkab Kapuas naikkan insentif damang

Baca juga: Legislator Kapuas terima penghargaan terbaik III Inovasi TTG

Baca juga: Penjabat Bupati ajak masyarakat mendayagunakan potensi diri tingkatkan kesejahteraan




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button