Daerah

Pemkab Barito Utara serahkan bantuan untuk korban kebakaran – ANTARA News Kalimantan Tengah


Muara Teweh (ANTARA) – Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah,  Muhlis menyerahkan bantuan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan dari 23 rumah warga masyarakat yang kena musibah kebakaran di sejumlah kecamatan setempat.

“Bantuan berupa uang yang dialokasikan untuk warga masyarakat adalah bertujuan untuk mengurangi beban yang dialami warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran,” kata Muhlis usai menyerahkan bantuan di Muara Teweh, Selasa.

Kebakaran tersebut terjadi di Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Selatan, Lahei, Lahei Barat dan Gunung Timang pada Agustus-Oktober 2023.

Menurut dia, walaupun nilai bantuan ini tidak sebanding dengan rumah yang terbakar namun hadirnya pemerintah dengan bantuan sosial merupakan bentuk simpati dan empati pemerintah daerah dalam penyelesaian masalah sosial kebencanaan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Adapun nilai bantuan berupa uang untuk 23 unit rumah adalah Rp644 juta, dengan rincian per satu unit rumah menerima bantuan sebesar Rp28 juta.

Sebelumnya pada Agustus 2023 Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga telah memberikan bantuan untuk 22 unit rumah korban kebakaran yang berada di Kecamatan Lahei dengan total bantuan sebesar Rp616 juta. 

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Suparmi A Aspian mengharapkan pada untuk semua bisa menjaga dan memelihara rumah dan lingkungan masing-masing pada untuk terhindar dari musibah dan bencana serta hal-hal yang tidak diinginkan.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button