Olahraga

Tim Indonesia godok strategi demi kejar Thailand di FFWS SEA 2024


Jakarta (ANTARA) – Sebanyak lima tim esport Indonesia masih berupaya untuk menggodok strategi demi mengejar tim-tim esport Thailand pada turnamen Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring, di pekan ketiga pada 5-7 April.

Dikutip dari keterangan resmi Garena, Jumat, hal tersebut dikarenakan tim Indonesia masih belum mampu menandingi kekuatan tim Thailand yang lagi-lagi menguasai peringkat lima besar klasemen pada pekan pertama dan kedua turnamen.

Meski kompetisi belum mencapai separuh jalan, tapi perbaikan harus segera dilakukan oleh semua tim Indonesia jika ingin masuk ke babak Point Rush dan Grand Finals di Vietnam nanti.

“Kompetisi ini masih panjang, masih ada step, masih ada waktu untuk kami recovery dan perbaiki lagi supaya kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi ke depannya, sampai dengan Grand Finals nanti,” kata pelatih RRQ Kazu Adi Gustiawan (RRQ Adyy).

Adapun pada pertandingan pekan kedua FFWS SEA, Buriram United Esports masih kokoh di puncak klasemen dengan total 471 poin. Mereka dibuntuti empat tim Thailand lainnya, yaitu CGGG (376), Stalwart Esports (373), Reverse Red (355), dan Attack All Around atau AAA (310).

Evos Divine menjadi tim terbaik dari Indonesia dengan duduk di peringkat keenam klasemen sementara dengan total 285 poin.

Indostars mampu mengamankan peringkat ketujuh dengan total 281 poin. Tim Indonesia lainnya, Onic Olympus duduk di peringkat kesembilan dengan 250 poin, terpaut 20 dari tim Expand asal Malaysia dengan 270 poin di peringkat kedelapan.

Adapun RRQ Kazu (235) dan Dewa United Apollo (184) masing-masing duduk di peringkat 11 dan 15 klasemen sementara.

Baca juga: Lima tim esports Indonesia awali perjuangan di FFWS SEA 2024 Spring

Di sisi lain, Dewa United Apollo juga telah melakukan evaluasi mendalam di tubuh internal tim untuk mencari penyebab performa buruk di dua pekan awal FFWS SEA 2024 Spring.

Pelatih Dewa United Apollo Fikri Aulia (KidSR) menyatakan timnya akan berupaya tampil lebih baik dengan perencanaan strategi dan eksekusi yang lebih matang mulai pekan tiga.

“Ada masalah internal di dalam tim dan mungkin cukup telat buat kami sadar bahwa ini penyebab kenapa kami gagal eksekusi plan kami di saat pertandingan. Semoga kami bisa tampil lebih positif di Week 3, kami optimistis bisa tetap masuk ke peringkat 12 besar supaya bisa lolos ke Grand Finals. Pelan-pelan, by progress saja,” ujar KidSR.

Pekan ketiga FFWS SEA 2024 akan hadir pada akhir pekan ini, 5-7 April, dan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports Indonesia mulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Indonesia siap bangkit pada pekan kedua FFWS SEA 2024 Spring

Baca juga: Portal Luncurkan Program Aktivasi “eSports” yang Telah Dikenal Luas dengan DOTA2

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button