Ekonomi

Ini Upaya Multi Kabel Turut Serta Tingkatkan Kekuatan Penyaluran Listrik di Wilayah Jawa, Madura dan Bali


Suara.com – Dipenghujung bulan tepatnya pada tanggal 31 Mei 2023 Multi Kabel kembali mengirimkan Kabel HV dengan tipe 150 KV High Voltage Under Ground Cable (UGC) yang kedua, setelah sebelumnya pengiriman pertama sudah dilaksanakan pada 31 Maret 2023, diharapkan proses pengiriman kali ini sama lancarnya seperti sebelumnya.

Acara pengiriman kedua ini dipimpin oleh Fajar Irmanto selaku Plant Manager Multi Kabel dengan melakukan ceremony simbolis penerbangan balon udara yang menyimbolkan bentuk harapan untuk Multi Kabel akan terus terbang tinggi dan semakin hebat kedepannya.

“Proses pengadaan kabel HV ini akan dikirimkan dari Pabrik Multi Kabel yang berlokasi di kawasan Cikande ke Semarang guna memenuhi komitmen Perjanjian Kerjasama untuk proyek SKTT Tambak Lorok III – Semarang JawaTengah,” kata Fajar dalam keterangannya, Sabtu (3/6/2023).

Menurut Fajar, proyek infrastruktur ini akan sangat bermanfaat guna peningkatan kekuatan penyaluran listrik di wilayah Jawa, Madura, dan Bali.

Baca Juga:
Pabrik Battery System Hyundai Energi Indonesia Mulai Dibangun di Cikarang

Multi Kabel telah berkontribusi aktif dalam proyek nasional ini dengan penyediaan kabel HV yang telah dikirimkan di akhir Maret lalu dengan berhasilnya PT PLN (Persero) melakukan proses Energize (Pemberian Tegangan Pertama) pada Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Tambak Lorok III – Pandean Lamper Sirkit 1 dengan panjang 0,286 kms.

Gardu Induk berkapasitas 2×60 Mega Volt Ampere (MVA) tersebut menjadi bagian yang sangat penting bagi pengadaan sistem kelistrikan di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Infrastruktur ini merupakan Objek Vital Nasional. PT. Multi Kencana Niagatama atau yang lebih dikenal dengan merek Multi Kabel adalah salah satu perusahaan produsen kabel listrik berstandar nasional SPLN yang cukup aktif dalam berbagai pembangunan proyek infrastruktur pemerintah maupun swasta berskala nasional.

Untuk mendukung dan mengakomodir rencananya kedepan, Multi Kabel terus mengembangkan bisnisnya dengan menambah kapasitas, kualitas, dan kapabilitas produksi, meningkatkan kualitas SDM, pemutakhiran teknologi terkini, dan memperluas jaringan distribusinya.

Untuk diketahui bahwa tidak semua pabrikan kabel dapat memproduksi kabel HV (HighVoltage), tapi terkini Multi Kabel telah mampu menghasilkannya dengan kualitas mumpuni dan dapat diandalkan.

Baca Juga:
Sudah H-3, 24 Ribu Lembar Tiket Formula E Jakarta Belum Laku

“Proyek Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Tambak Lorok III ini merupakan wujud nyata semangat Multi Kabel yaitu Bersama Membangun Negeri. Dengan kerjasama, kolaborasi, dan sinergi yang baik maka akan memberikan langkah maju yang positif bagi bangsa negara kita, Indonesia.” pungkas Fajar.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button