Olahraga

2 Pembalap yang Bisa Saingi Max Verstappen Diungkap Penasihat Red Bull Racing, Bukan Sergio Perez! : Okezone Sports

ADA dua pembalap yang bisa saingi Max Verstappen menurut penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko. Menariknya, Marko tidak menyebut Sergio Perez sebagai sosok yang bisa mengimbangi Verstappen.

Pada awal musim ini, Perez tampil meyakinkan dengan mampu naik podium empat kali dari lima balapan pertama F1 2023. Dia pun kini menempel ketat Verstappen di puncak klasemen sementara dan bisa bersaing untuk gelar juara hingga akhir musim.

Max Verstappen

Namun, performa pembalap asal Meksiko tersebut menurun. Dalam tiga balapan terakhir, dia tidak pernah berhasil naik podium dan Verstappen pun kini unggul jauh hingga 69 poin di puncak klasemen.

Menurut Marko, Perez memang tidak seharusnya bisa menyaingi Max Verstappen. Sebab, yang mampu menandingi pembalap asal Belanda itu hanyalah Lewis Hamilton dan Fernando Alonso.

“Alonso dan Hamilton adalah yang paling bisa mengikutinya. Ketiganya adalah yang terkuat, di antara mereka Max yang paling menonjol,” kata Marko dilansir dari Pitpass, Selasa (27/6/2023).

Alonso dan Hamilton masing-masing sudah dua kali menemani Verstappen naik podium pada F1 2023. Yang pertama terjadi di GP Australia 2023 dan hal itu kembali terulang dalam balapan terakhir di GP Kanada 2023.


Follow Berita Okezone di Google News

Alonso, juara dunia dua kali, kini berada di posisi ketiga klasemen dengan catatan 117 poin. Di sisi lain, Hamilton, peraih tujuh gelar juara dunia, ada tepat di belakangnya dengan selisih 15 poin. Mereka memang menjadi pesaing terdekat di bawah Perez yang bisa mendekati Verstappen di puncak.

Fernando Alonso

Performa Verstappen yang sangat kuat setelah meraih kemenangan ke-100 untuk Red Bull Racing di Kanada pun semakin membuat Marko percaya diri. Dia optimis pembalap andalannya itu bisa mempersembahkan kemenangan ke-101 bagi timnya di kelas utama dalam balapan kendang mereka di Sirkuit Red Bull Ring dalam GP Austria 2023 yang digelar pada akhir pekan ini.

“Lebih meyakinkan untuk datang ke Austria dengan kemenangan ke-100 Anda. Lagu kebangsaan akan dimainkan di sana untuk ke-100 kalinya setelah kemenangan Red Bull,” pungkasnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button