Otomotif

5 Orang Terkaya di Industri Otomotif, Nomor 1 Sering Bikin Kontroversi : Okezone Otomotif

JAKARTA – Dunia otomotif adalah lahan bisnis paling menjanjikan. Geliat industri kendaraan roda empat ini terus tumbuh dan melakukan inovasi tida ada henti. Di Indonesia saja, jumlah kendaraan mencapai 276 juta jiwa yang berarti melewati jumlah penduduk.

Sedangkan menurut data China Passenger Car Association (CPCA), sampai Juni 2023 penjualan global mobil di dari Januari sampai Juni mencapai 42,43 juta unit. Angka ini menunjukkan peningkatan 11 persen dari tahun ke tahun.


Pertumbuhan tersebut didukung dengan tren penggunaan mobil listrik di dunia. Secara global ada 6 juta unit BEV dan PHEV terjual selama enam bulan pertama 2023 (Januari – Juni). Ini berarti mengalami kenaikan lebih dari 40 persen dibanding 2022 untuk waktu yang sama.

Gairah industri otomotif itu membuat banyak orang kaya lahir dari industri otomotif. Menariknya, dalam daftar lima besar orang terkaya dari industri otomotif justru tidak ada yang berasal dari Jepang atau Korea Selatan. 

 Daftar 5 orang Terkaya di Industri otomotif

1. Georg Schaeffler, Schaeffler Group, USD13,4 miliar (Rp189,3 triliun)

Georg Schaeffler dan ibunya Maria-Elisabeth memiliki salah satu produsen bearing dan komponen mesin terbesar di dunia, Schaeffler Group. Pada tahun 2009 Georg bergabung dengan ibunya setelah sang ayah, Wilhelm pendiri perusahaan itu meninggal pada tahun 1946.

Setahun sebelumnya, perusahaan telah mengambil alih perusahaan ban dan suku cadang mobil Continental AG. Ketika pasar mobil rebound, harga saham Continental melonjak. Georg dan Maria menggabungkan 46% saham Continental menjadi sebagian besar kekayaan mereka.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ruf)


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button