Otomotif

Motor Listrik Buatan Indonesia Bakal Mengaspal di Negara Tetangga Tahun Ini : Okezone Otomotif

JAKARTA Motor listrik asal Indonesia, United E-Motor, bakal ikut meramaikan pasar luar negeri tahun ini. Perusahaan yang berada di bawah naungan PT Terang Dunia Internusa (TDI) tersebut bakal mengekspor produknya ke negara tetangga, yaitu Malaysia dan Thailand.

Diketahui, United E-Motor telah bekerja sama dengan investor Malaysia guna membangun pabrik di sana. Sementara itu, Direktur PT TDI, Henry Mulyadi, melihat pasar motor listrik di Thailand kini semakin berkembang.


“Penjualan di Malaysia sedang dimulai. Lagi baru mulai start. Tapi kita juga mau marketnya di sana (Thailand). Kita jajaki terus, mudah-mudahan kita bisa ke Thailand,” ujar Henry di Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).

Ia menyebut, United E-Motor akan memasarkan empat model yang eksis di Indonesia untuk kedua pasar tersebut. Namun, pada tahap awal pihaknya bakal membawa TX3000 demi menarik perhatian konsumen.

Diketahui, merek motor listrik United E-Motor akan membentuk jaringan distribusi dan layanan di wilayah utara, tengah, dan selatan Semenanjung Malaysia. Lokasinya adalah Tepatnya di Penang, Kuala Lumpur, dan Johor. Nantinya pusat layanannya berada di bawah merek Artroniq.

Sebagai distributor resmi United E-Motor di Malaysia, Artroniq berusaha mendukung pemerintah Malaysia demi mengurangi polusi udara. Apalagi kini terdapat peraturan ketat mengenai penggunaan kendaraan konvensional. Hal ini menjadi peluang untuk memasarkan motor listrik.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, CFO Artroniq Marcus Chin Choon Wei mengatakan, kerja sama ini tak hanya demi bisnis, tapi juga keberlanjutan. Kedua pihak mempunyai visi demi menghadirkan udara dengan kualitas baik.

“Partnership kami bersama United E-Motor tidak hanya soal bisnis, namun bagaimana kami berbagi nilai dalam program keberlanjutan. Hal ini sejalan dengan komitmen kami terhadap prinsip ESG (Environmental, Social & Governance). Kami memiliki tujuan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” ujar Marcus.

Diketahui, United E-Motor kini mempunyai 4 model motor listrik, yaitu MX1200, T1800, TX1800, dan TX3000. Tahun ini, mereka menargetkan meluncurkan empat model baru.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button