Daerah

UPZ Bank Kalsel berikan bantuan biaya hidup seorang lansia


Banjarmasin (ANTARA) – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan biaya hidup kepada seorang warga lanjut usia (lansia) melalui program Peduli Lingkungan Bank Kalsel.

Berdasarkan keterangan tertulis UPZ Bank Kalsel di Banjarmasin, Selasa, menyebutkan bantuan biaya hidup lansia diberikan kepada warga Banjarmasin Syamsuri (73) sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga pra-sejahtera.

Baca juga: Pedagang nasi kuning terima bantuan modal dari UPZ Bank Kalsel

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan staf UPZ Bank Kalsel dengan mendatangi rumah penerima bantuan di Banjarmasin.

“Alhamdulillah bantuan ini dapat meringankan biaya kebutuhan hidup kami sehari hari” kata Syamsuri.

Diketahui, Syamsuri sebagai penarik becak, namun kondisi fisik lansia tersebut sudah tidak memungkinkan karena salah satu kakinya mengalami patah tulang akibat tertabrak mobil saat mangkal menunggu penumpang sehingga Syamsuri tidak dapat menarik becak..

Terlebih usianya telah mencapai 73 tahun, Syamsuri tidak memungkinkan untuk melakukan pekerjaan yang berat.

Baca juga: Bank Kalsel bantu biaya operasional dai di daerah terpencil

Sebagai tulang punggung keluarga, memaksa Syamsuri tetap harus bekerja di dapat menghasilkan nafkah untuk kebutuhan hidup bagi keluarga dengan menjadi asisten rumah tangga.

Meskipun mendapatkan upah kecil atau di bawah standar, hal itu tetap dijalani Syamsuri karena harus menghidupi istri dan seorang anak yang memiliki kebutuhan khusus.

Pada kesempatan itu, UPZ Bank Kalsel mengajak kepada para donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya, untuk membantu warga yang membutuhkan, bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel Berikan Bantuan Pemasangan Alat Cortegra Kepada Anak Usia 3 Tahun


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button