Daerah

Sambut HUT RI, 25 calon Paskibraka Kapuas ikuti pelatihan dan pendidikan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Sebanyak 25 peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mulai mengikuti dan melaksanakan pemusatan Pendidikan dan pelatihan Paskibraka.

Para calon Paskibraka Kabupaten Kapuas ini nantinya akan melakukan pemusatan pelatihan selama kurang lebih 14 hari, kata Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kapuas, Marlina Kasyfiatie, di Kuala Kapuas, Kamis (3/8).

“Mereka akan dipersiapkan dan dilatih sekaligus didik sebagai pasukan pengibar bendera pada saat upacara HUT RI ke-78,” ucapnya.

Kepada para calon Paskibraka yang akan mengikuti pelatihan dirinya pun berpesan jikalau pada jangan berpuas diri, tetapi menjadikan rasa bangga sebagai semangat pemicu untuk melangkah ketahap selanjutnya, yang pada akhirnya dapat lulus dan dikukuhkan sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten Kapuas.

“Ikuti semua arahan dan pembinaan baik itu dari fasilitator, pelatih maupun pamong dengan tekun dan disiplin serta tidak lupa untuk selalu rendah hati dalam bertutur kata,” kata Marlina.

Hal itu disampaikannya, usai menggelar apel pembukaan pelaksanaan pemusatan Pendidikan dan pelatihan Paskibraka tingkat Kabupaten Kapuas, yang dilaksanakan di salah satu aula hotel di Kuala Kapuas.

Baca juga: Diangkat jadi PPPK, guru di Kapuas diminta tingkatkan kinerja

Bertindak sebagai Inspektur Apel dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Marlina Kasyfiatie dengan diikuti peserta apel yakni 25 orang putra putri calon Paskibraka yang telah terpilih setelah melalui berbagai tahapan seleksi.

Pada diklat ini para calon Paskibraka Kabupaten Kapuas akan ditempa menjadi pemuda-pemudi yang unggul, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi sebagai bekal menjadi calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

“Untuk sampai pada titik ini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, namun penuh usaha dan perjuangan, pesan saya jalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera dengan baik dan penuh tanggung jawab,” demikian Marlina.

Baca juga: DPRD usulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kapuas

Baca juga: DPRD Kapuas tolak sebagian pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2022

Baca juga: Kapuas berhasil kumpulkan empat emas di Porprov Kalteng 2023




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button