Teknologi

“Fallout 4” hadirkan pembaruan besar-besaran dan rilis di konsol baru


Jakarta (ANTARA) – Game “Fallout 4” mendapatkan pembaruan besar-besaran sekaligus bakal dirilis di konsol PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Seri X dan S pada 25 April 2024 mendatang.

Melansir laporan IGN, Kamis (11/4), “Fallout 4” untuk PS5 dan Xbox Seri X dan S akan menghadirkan penyesuaian kontrol dan permainan dengan konsol tersebut, pengaturan pada performa dan kualitas permainan, peningkatan pada stabilitas, dan perbaikan dalam permainan. Dengan begitu, game ini dapat dimainkan hingga mode 60 fps dengan resolusi tinggi.

Selain itu, konsol PS4 dan Xbox One juga akan mendapatkan pembaruan gratis yang meliputi peningkatan stabilitas permainan serta perbaikan pada sistem login dan quest untuk bermain “Fallout 4”.

Baca juga: Microsoft ingin akuisisi pengembang game “Fallout”

Sedangkan untuk pengguna PC, game “Fallout 4” akan mendukung permainan di layar widescreen dan ultra-widescreen. Selain itu terdapat perbaikan pada Creation Kit serta berbagai pembaruan pada misi dalam permainan.

Pengguna PC yang memainkan “Fallout 4” melalui Steam, Microsoft Store, dan GOG akan mendapatkan peningkatan stabilitas, mods, dan perbaikan bug. Game tersebut juga akan tersedia di Epic Games Store serta terverifikasi pada Steam Deck.

Selain beragam pembaruan dalam permainan, “Fallout 4” juga akan menyuguhkan pemain berbagai konten baru di antaranya kostum, senjata, hingga dekorasi spesial Halloween.

Game “Fallout 4” pertama kali dirilis pada 2015 di konsol PC, PS4, dan Xbox One. Game tersebut berhasil meraup keuntungan sebesar 750 juta dolar AS atau sekitar Rp12 triliun.

Pada usianya yang hampir satu dekade, “Fallout 4” masih menjadi salah satu game yang banyak dimainkan di platform Steam. Versi pembaruan pada game itu dirilis tidak lama setelah penayangan pertama serial adaptasi live action “Fallout” pada 11 April 2024.

Baca juga: Serial adaptasi dari gim “Fallout” tayang perdana pada 11 April 2024

Baca juga: Electronic Arts naikkan tarif berlangganan EA Play

Baca juga: Enam pengembang gim Indonesia hadiri konferensi dunia di San Francisco

Baca juga: PUBG Mobile gelar turnamen dan jumpa fans rayakan ulang tahun keenam

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button