Hukum

Seorang begal motor di Lampung Selatan nyaris tewas diamuk masa


Lampung Selatan (ANTARA) – Seorang remaja terduga pelaku pencurian sepeda motor atau begal nyaris tewas setelah ditangkap warga, di jalan lintas Sumatera Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu sore.

Berdasarkan informasi yang didapat pelaku, tersebut dikejar oleh kedua korban yang kendaraannya diambil oleh pelaku, lalu setibanya di desa Tajimalela langsung disambut oleh warga setempat dan diamuk masa.

Solihin salah seorang warga setempat, mengatakan, pelaku diamankan warga setelah sebelumnya melakukan aksi begal motor Honda Beat warna hitam milik warga Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda.

“Kondisinya udah babak belur gitu, tapi tidak lama langsung datang polisi dan membawa pelaku ke rumah sakit,” kata Solihin, di Kalianda, Sabtu.

Kemudian salah satu korban, Haris Riangga (17) saat diwawancarai, mengatakan dirinya bersama rekanya mengejar pelaku tersebut dari arah pintu keluar tol Kalianda menuju jalan lintas Sumatera.

“Mulai pengejaran dari jalur dua Gontor tertangkap nya di Desa Tajimalela, pelaku itu berjumlah tiga orang yang dua lolos, saya fokus mengejar pelaku yang membawa motor saya,” kata Haris.

Selanjutnya Kapolsek Kalianda, AKP Sugiyanto , saat dihubungi, membenarkan kejadian tersebut bahwa ada pelaku pencurian sepeda motor yang tertangkap oleh warga.

“Nama pelaku Hendra Kurniawan berusia 17 Tahun, dari Desa Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur,” kata Kapolsek.

 
Ia menjelaskan kronologi berawal pada hari Sabtu tanggal 06 Januari 2024, sekira pukul 15.20 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor Merk Honda Beat Warna Hitam Nomor Polisi BE 2457 DBD, milik korban atas nama Haris Riangga.

Pada saat korban sedang bekerja sebagai karyawan Roti Vla Bekri yang terletak di Jalan Lintas Sumatra Kelurahan Wai Lubuk kecamatan Kalianda, dan sepeda motor korban tersebut terparkir di luar Toko Roti.

Selanjutnya, tiba-tiba saksi atas nama Benny Ricahard memberitahu kepada korban bahwa sepeda motor korban ada yang membawa yang dilakukan oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal ke arah Kalianda,

 
Korban Haris Riangga bersama saksi temannya bernama Rudiyanto berinisiatif melakukan pengejaran ke arah Kalianda dan sesampainya di depan Polsek Kalianda korban dan temannya putar arah masuk ke arah Stadion Jati.

Setelah sampai di stadion Jati korban dan temannya melanjutkan pencarian ke arah jalan tol dan sesampainya di perempatan Exit Toll Kalianda korban bertemu dengan tiga orang terduga pelaku.

Tiga orang pelaku tersebut berlari dengan cara berpisah dua orang pelaku yang berboncengan melarikan diri ke arah GONTOR sementara satu orang pelaku yang membawa sepeda motor milik korban putar arah dan berlari ke arah jalan Trans Sumatera.

Sesampai nya di RM. Hidayah Kuring Desa Tajimalela sepeda motor milik korban yang dibawa oleh pelaku tersebut kehabisan bensin sehingga motor tersebut dibuang oleh pelaku di kebun jagung dan pelaku berusaha kabur.

Lalu korban lompat dari sepeda motornya dan melakukan pengejaran terhadap pelaku tersebut dan korban berteriak minta tolong sehingga tidak lama kemudian ramai warga berdatangan dan berhasil menangkap pelaku tersebut.

Untuk diketahui, Kondisi pelaku bernama Hendra mengalami luka robek di kepala dan saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di RS Bob Bazar.

Baca juga: Seorang begal motor di Lampung tewas ditembak polisi

Baca juga: Tiga pelaku begal sepeda motor ditangkap polisi di Duren Sawit

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button