Daerah

SOPD di Kotim diminta cepat merespons keluhan masyarakat – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah diingatkan untuk cepat merespons keluhan masyarakat jika bisa mencarikan solusi terbaik sesuai yang diharapkan. 

“Sesuai pesan Pak Bupati, tingkatkan koordinasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya antar OPD terkait sehingga keluhan dan harapan masyarakat dapat terlayani dan tertangani,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Alang Arianto di Sampit, Kamis. 

Hal itu disampaikan Alang saat mewakili Bupati Halikinnor pada acara serah terima jabatan di lingkungan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Ini merupakan tindak lanjut setelah Jumat (29/12/2023) lalu atau hari terakhir kerja pada 2023, Bupati Halikinnor melantik 150 pejabat yang terdiri 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II, 44 administrator atau eselon III, 54 pengawas atau eselon IV, 36 kepala sekolah dan 4 kepala puskesmas. 

Sebanyak 12 pejabat eselon II yang dilantik yaitu Mentana Dhinar Tistama sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kamaruddin Makkalepu sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. 

Selanjutnya, Muhammad Irfansyah sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Sepnita sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Zulhaidir sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Perindustrian dan Perdagangan, Rusmiati sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah. 

Baca juga: Kemenag Kotim ajak masyarakat jaga sikap beragama yang moderat

Wim RK Benung sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah, Wiyono sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hawianan sebagai Kepala Dinas Sosial, Bima Eka Wardhana sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Yusuf sebagai Sekretaris DPRD Kotim, Rafig Riswandi sebagai Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan. 

Serah terima jabatan pun segera dilakukan mulai hari pertama kerja di tahun 2024 pada Selasa (2/1). Harapannya jika para pejabat tersebut bisa segera menjalankan tugasnya sehingga pembangunan berjalan sesuai harapan. 

Sementara itu dalam serah terima jabatan ini serah terima jabatan dilakukan oleh Kaspulzen Heriyanto yang sebelumnya menjabat Sekretaris sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) kepada Mentana Dhinar Tistama dan Rafig Riswandi. 

Kini Dinas PUPRPRKP dipisah menjadi dua instansi yaitu Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman yang dipimpin Mentana Dhinar Tistama dan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan yang dipimpin Rafiq Riswandi. 

Alang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi bupati kepada Kaspulzen yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik memimpin Dinas PUPRPRKP hingga ditetapkan pimpinan definitif. 

Bupati juga mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah kepada pejabat yang baru. Harapannya, amanah tersebut dijalankan dengan baik, khususnya dalam melayani dan memenuhi aspirasi masyarakat. 

“Tingkatkan disiplin sehingga pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dengan harapan kita semua. Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan sesuai dengan kemampuan dan tanggung jawabnya. Kita jangan hanya bangga menduduki suatu jabatan, tetapi kita juga harus bisa melaksanakan tanggung jawab tugas jabatan tersebut,” demikian Alang Arianto. 

Baca juga: Kotim raih 36 penghargaan di tengah keterbatasan anggaran

Baca juga: Masih banyak APK pemilu 2024 di Kotim dipasang tak sesuai aturan

Baca juga: Sekretaris DPRD Kotim resmi berganti ke Muhammad Yusuf




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button