Olahraga

Impresif di Shakedown Test MotoGP 2024, Pedro Acosta Ditargetkan Masuk 10 Besar! : Okezone Sports

SELANGOR – Pedro Acosta unjuk gigi dalam Shakedown Test MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia. Pembalap tim Red Bull GASGAS Tech3 itu langsung ditarget masuk 10 besar pada klasemen pembalap MotoGP 2024!

Sebagai rookie, Acosta ikut dalam tes Shakedown MotoGP 2024 yang digelar di Sepang, 1-3 Februari. Ia mencatatkan waktu yang cukup baik dalam dua hari tes tersebut.

Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) ambil bagian dalam Shakedown Test MotoGP 2024 (Foto: Twitter/@37_pedroacosta)

Manajer Tim Red Bull GASGAS Tech3, Nicolas Goyon, mengakui Acosta akan perlu waktu untuk beradaptasi pada musim perdananya di kasta tertinggi ajang balap motor dunia. Akan tetapi, menurutnya target sepuluh besar bukan hal yang mustahil.

“Apa yang bisa Acosta raih tahun ini? Saya rasa, setelah masa covid-19, segalanya menjadi lebih sulit. Mengendarai motor MotoGP sudah tidak lagi seperti sepuluh tahun lalu di mana pembalap bisa langsung merebut podium,” ucap Goyon dilansir dari Crash, Sabtu (3/2/2024).

“Anda harus mengerti sejumlah perangkat baik di bagian depan maupun belakang motor dan juga ada banyak tombol dan itu membutuhkan waktu untuk dimengerti,” lanjut imbuh pria asal Prancis itu.

Kendati demikian, Goyon percaya jika Acosta diberikan waktu untuk beradaptasi, sang pembalap bisa belajar dan lebih mengerti motor yang akan dikendarainya nanti. Ia meminta para pencinta balap untuk bersabar dan memberikan waktu.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya pikir kita harus memberikan waktu untuk Acosta untuk lebih mempelajari bagaimana cara mengendarai motornya. Jika melihat dari sisi aerodinamisnya di mana lebih banyak beban di depan, saat pengereman beban akan lebih ke belakang, itu hal-hal yang harus diperhatikan,” jelas Goyon.

“Bagian belakang juga perlu dipelajari lebih dalam lagi. Jadi, pesan saya kepada para fans adalah untuk bersabar. Berikan Acosta waktu untuk mempelajari motornya. Saya rasa sekitar sepuluh besar adalah target yang bagus,” tandasnya.

Pedro Acosta

Di hari pertama, Acosta mencatatkan waktu satu putaran terbaik menit 59,385 detik dan menduduki posisi dua. Sementara di hari kedua, pembalap berusia 19 tahun itu membukukan 1 menit 58,531 detik dan turun ke posisi tiga.

Shakedown Test MotoGP 2024 akan kembali berlanjut pada Sabtu (3/2/2024). Acosta tentu diharap terus tampil impresif.


   


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button