Daerah

Pemkab HSS arak penghargaan Adipura 2023


Kandangan (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengarak keliling dan pawai penghargaan Adipura 2023 yang diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah di Kandangan, Rabu, berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga Pemkab HSS meraih penghargaan Adipura.

“Alhamdulillah Kota Kandangan Kabupaten HSS meraih Penghargaan Adipura 2023 kategori kota kecil yang kelima kalinya,” ujar Hermansyah.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka MTQ Nasional ke-49 tingkat kabupaten

Dijelaskan dia, hal Ini patut disyukuri karena hasil kerja keras dari seluruh elemen masyarakat terutama Kota Kandangan dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hermansyah menekankan hal terpenting peranan pasukan kebersihan yang bekerja keras selama setahun membenahi segala fasilitas kota sehingga konsistensi Adipura bisa terus dipertahankan.

“Saya berharap meninggal agar apa yang telah dilakukan masyarakat dan kinerja dari dinas terkait ini akan terus ditingkatkan, sehingga Adipura Kencana di tahun 2024 ini bisa diperoleh,” ucap Hermansyah.

Adapun syukuran tersebut tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan keberhasilan, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat termasuk para petugas kebersihan.

Baca juga: Pemkab HSS serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023 kepada BPK

Setelah acara syukuran, dilanjutkan dengan pawai keliling Piala Adipura, yang dihiasi dengan berbagai hiasan yang indah dan pawai dikawal langsung rombongan Pj Bupati HSS dengan mengendarai trail.

Rombongan melintasi berbagai titik wilayah Kota Kandangan menunjukkan kepada masyarakat luas tentang penting menjaga kebersihan lingkungan sambil membawa serta Piala Adipura.

Turut hadir juga Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah, Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra, para pejabat lingkup Pemkab HSS, dan para kepala desa di wilayah Kecamatan Kandangan.

Diketahui, Kandangan Kabupaten HSS meraih penghargaan Adipura dari KLHK RI yang kelima kalinya, yakni 1996, 2016, 2017, 2022, dan 2023.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button