Daerah

Legislator minta Pemkab Kapuas optimalkan upaya peningkatan SDM masyarakat – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ahmad Baihaqi, mengharapkan program peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat juga menjadi prioritas dalam  Musrenbang RKPD tahun anggaran 2025, selain program kegiatan fisik dan pembangunan lainnya.

“Yang perlu kita perhatikan adalah guru honorer. Kita upayakan masuk dalam PPPK, demikian juga tenaga kesehatan,” kata Ahmad Baihaqi, di Kuala Kapuas, Minggu.

Hal itu disampaikan oleh legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, setelah menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun anggaran 2025 tingkat Kecamatan Bataguh, bertempat di kantor kecamatan setempat.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini kembali menekankan bahwa pembangunan infrastruktur itu tidak kalah penting, tapi, kata dia, tetap harus memperhatikan akan nasib dan kesejahteraan mereka. 

Selain itu, Ketua Komisi II DPRD kabupaten setempat ini juga berharap usulan-usulan yang bersifat sangat prioritas dapat diakomodir nantinya oleh Pemkab Kapuas, melalui dinas terkait.

Baca juga: Dinas Dukcapil Kapuas jemput bola aktivasi IKD

Musrenbang ini dipimpin Asisten II Setda Kapuas, Salman, dihadiri Sekretaris Bappeda Edralin, Camat Bataguh Syuryadin, unsur tripika, para tokoh, kepala desa, dan lainnya. 

“Iya, kegiatan ini bertujuan menyusun program berdasarkan skala prioritas. Seperti bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, pemberdayaan dan administrasi pemerintahan,” kata Camat Bataguh, Syuryadin.

Dia berharap, usulan-usulan dalam Musrenbang ini nantinya dapat diakomodir, sehingga akan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Bataguh.

Dalam Musrenbang kali ini juga ada usulan dari dua kepala desa, yakni Kepala DesabTamban Luar Rahmadi dan Sei Jangkit Hamdi. Mereka meminta jikalau pada segera direalisasikan pembangunan dua poros jalan yang merupakan usulan sudah lama.

“Semoga masih ada di RPJMD untuk usulan yang telah kita usulkan sekian lama ini. Karena terbuka isolasi adalah untuk kemajuan dan kemudahan pembangunan,” demikian Rahmadi. 

Baca juga: Kebakaran disertai ledakan hanguskan rumah warga di Kapuas

Baca juga: Pj Bupati Kapuas paparkan capaian kinerja ke Inspektorat Jenderal Kemendagri

Baca juga: DPRD Kapuas beri penghormatan terakhir saat pelepasan jenazah Rosihan Anwar




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button