Otomotif

Sensasi Memacu BYD Atto 3 di Tol Bandung-Jakarta : Okezone Otomotif

BANDUNG – Build Your Dreams (BYD) Atto 3 merupakan salah satu produk mobil listrik pabrikan China yang diluncurkan di Indonesia. Mobil listrik ini berjenis smart SUV ini berbeda dibandingkan dua model lainnya yang juga telah diluncurkan di Indonesia, yatu BYD Dolphin dan Seal.

PT BYD Motor Indonesia memperkenalkan BYD Atto 3 dengan melewati rute antar provinsi. Okezone menjadi bagian dalam ajang tersebut, yakni perjalanan Bandung-Jakarta dalam satu kali pengisian penuh daya.

“BYD Atto 3 dirancang untuk memberikan pengalaman yang berbeda melalui performa unggul kendaraan listrik yang mendukung kenyamanan berkendara jarak jauh. Dengan tagline Elevate Versatility, mobil listrik ini akan membuka limitasi berkendara dengan adanya integrasi teknologi tinggi, desain yang mengesankan, dan interior yang luas,” ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, dalam keterangannya, dikutip Jumat (2/2/2024).

Seteleh sebelumnya menguji tenaga Atto 3 menuju kawasan Punclut, Lembang, Bandung Barat, kali ini Okezone berkesempatan merasakan sensasi memacu Atto 3 dengan type tertinggi, Superior Extended melaju di Tol Bandung menuju Jakarta.

Mobil listrik ini sudah dilengkapi berbagai fitur canggih yang menambah kenyamanan dalam berkendara, begitu juga dengan posisi mengemudi. Berbicara fitur, mobil ini sudah dilengkapi teknologi sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang membantu untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan.

Saat di jalan tol, Okezone mengawalinya dengan menggunakan mode Normal. Torsi mobil cukup bertenaga. Mobil melaju dengan responsif. Rasa di dalam kabin Atto 3 juga kedap. Rasa yang sama dirasakan dua orang awak media yang ikut dalam rombongan bersama Okezone.

Penasaran dengan mode Sport, Okezone menjajalnya. Pada mode ini ternyata Atto 3 terasa lebih agresif. Namun, tenaga baterai lebih cepat terkuras.

Ketika melaju dengan kecepatan tinggi, Atto 3 terasa membal sedikit limbung diduga seperti suspensi terlalu empuk atau mungkin disebabkan hal lainnya. Hal tersebut terasa ketika mobil melewati jalanan yang kurang rata (bukan berlubang-red).

Selebihnya, Atto 3 menjadi mobil listrik yang patut diperhitungkan kehadirannya. Ditambah dengan berbagai fitur canggih yang dimiliki mobil ini.

Kecanggihan dan kenyamanan fitur BYD Atto 3

BYD Atto 3 memberikan kenyamanan sejak awal penggunaan dengan NFC Side Mirror yang memudahkan membuka-kunci kendaraan dengan aman. Impresi desain eksteriornya mobil ini berlanjut dengan adanya lampu depan crystal LED dan lampu belakang LED yang memberikan kesan modern.

Untuk meningkatkan visibilitas pada malam hari, lampu-lampu tersebut dirancang di dapat dapat memancar dengan cahaya yang lebih luas. Secara keseluruhan, eksterior BYD Atto 3 menampilkan kesan yang dinamis, unik, dan kokoh.

Saat berkendara, BYD Atto 3 memberikan nuansa futuristik dari tampilan interiornya, namun tetap nyaman dengan kemudahan penggunaan fitur-fiturnya yang user-friendly.

Ruang kabin memiliki konsol tengah yang dinamis, kokoh dan ramping.

Fitur menarik lainnya adalah layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat dirotasi secara vertikal maupun horizontal, memberikan kontrol yang intuitif.

Sementara itu, panoramic sunroof yang luas tidak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga memungkinkan cahaya alami menyinari seluruh bagian interior mobil, menciptakan atmosfer berkendara yang menyenangkan. Kenyamanan lainnya diberikan dari air filter CN 95 yang akan memastikan kondisi udara dalam mobil lebih sehat.

Sistem keamanan BYD Atto 3 juga lengkap dan canggih, salah satunya adalah kamera 360° yang dapat melihat ke semua sudut mobil. Mobil ini juga memiliki fungsi radar di segala sisi dan BYD Intelligent system yang terdiri dari beberapa fitur ADAS, seperti intelligent driving, driving assistant, active safety, dan parking assistance.

Pengalaman berkendara dengan BYD Atto 3 telah teruji dengan dengan pengakuan peringkat keamanan yang sangat tinggi, yaitu bintang lima dari Euro NCAP.

Keunggulan keselamatan ini didukung oleh BYD e-Platform 3.0 terbaru inovasi dari BYD, yang sekaligus memungkinkan BYD Atto3 memiliki ruang penumpang yang lega untuk kenyamanan berkendara. Platform ini membawa manfaat pada kecerdasan, efisiensi, dan estetika.

Platform ini terdiri dari baterai blade yang juga sumber energi dari BYD Atto 3. Blade Battery sendiri merupakan sebuah inovasi dari BYD yang terbukti efisien dan telah diakui sebagai salah satu baterai paling aman di dunia melalui pengujian ekstrem dan ketat.

Konsumen mobil di Indonesia memiliki opsi untuk memilih di antara dua varian BYD Atto 3, yakni varian Advanced dengan jangkauan maksimum 410 km, dan varian Superior yang menawarkan jangkauan hingga 480 km. BYD Atto 3 merupakan sebuah terobosan teknologi yang berpotensi mengubah arah masa depan melalui pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan teknologi tinggi yang mampu mendukung mobilitas tinggi secara efisien dan aman.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button