Daerah

Legislator: Mobil damkar untuk Kapuas Tengah sangatlah tepat – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Legislator Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo, mengapresiasi pemerintah kabupaten setempat yang menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran kepada Kecamatan Kapuas Tengah.

“Kita apresiasi pemerintah melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sastpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, telah memberikan satu unit mobil pemadam kebakaran tersebut,” kata Didi Hartoyo di Kuala Kapuas, Kamis.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, keberadaan mobil pemadam kebakaran sangat diharapkan dan membantu masyarakat di daerah setempat, dalam mengatasi terjadinya musibah kebakaran khususnya di permukiman.

“Kecamatan Kapuas Tengah, sering terjadi kebakaran permukiman, pasti belasan hingga puluhan rumah ludes, akibat tidak adanya peralatan pemadam kebakaran yang memadai. Dengan adanya mobil pemadam kebakaran ini, diharapkan dapat membantu mengatasi kebakaran apabila terjadi,” harapnya.

Baca juga: Petugas diminta pantau kesehatan jamaah calon haji

Dengan adanya mobil pemadam kebakaran tersebut, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Kapuas Tengah, Timpah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini juga mengharapkan, agar para petugas pemadam kebakaran dapat diberikan pelatihan.

“Terutama penggunaan peralatan yang ada, dalam hal menggunakan bagaimana cara menangani dan memadamkan api, baik kebakaran permukiman maupun kebakaran hutan dan lahan,” pintanya.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin melepas rombongan Bidang Damkar Kapuas untuk mengantarkan satu unit mobil pemadam kebakaran ke Kecamatan Kapuas Tengah yang diterima oleh Camat Kapuas Tengah melalui Kasi PMD Syaiful Bahri.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kapuas, Jendrawan mengatakan, kehadiran sarana mobil pemadam kebakaran ini tentunya akan sangat membantu dalam pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran.

“Mobil ini nantinya akan disiagakan di kantor Kecamatan Kapuas Tengah untuk menunjang kelancaran tugas pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran,” kata Jendrawan.

Setelah penyerahan mobil pemadam kebakaran ini, dilanjutkan dengan pengenalan peralatan pemadam kebakaran, serta dilakukan pelatihan pengoperasian kepada personel yang sudah ditunjuk pihak kecamatan.

Baca juga: Ratusan JCH Kapuas diberangkatkan ke asrama embarkasi Haji Banjarbaru

Baca juga: 320 orang JCH Kapuas siap diberangkatkan

Baca juga: Sejumlah ibu-ibu di Kapuas Timur diberi edukasi terkait KDRT




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button