Otomotif

Honda BeAT Baru Dikabarkan Meluncur dalam Waktu Dekat, Ini Bocorannya : Okezone Otomotif

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan sedang mempersiapkan motor sejuta umat versi terbaru yang diyakini bakal meluncur dalam waktu dekat. Motor yang dimaksud adalah Honda BeAT yang bocor di media sosial dengan tampilan depan yang mengalami perubahan.

Sebagai informasi, terakhir kali Honda BeAT mengalami pembaruan pada 2021. Hingga kini Honda BeAT belum mendapat sentuhan penyegaran. Oleh sebab itu, diyakini tahun ini skuter matik tersebut bakal keluar model terbaru sekaligus menjawab keraguan konsumen.

“Ditunggu saja, AHM selalu berkomitmen memberikan yang terbaik. Jadi ditunggu saja. Sepanjang tahun ini pasti ada (model baru), ya,” kata Direktur Pemasaran PT AHM, Octavianus Dwi Putro, di Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024).

Dikabarkan, Honda BeAT generasi terbaru mengusung fitur lampu LED, kombinasi layar analog, kapasitas bagasi yang lebih luas hingga 12 liter, dan ditambahkan power charger untuk model CBS-ISS dan deluxe.

Namun, patut ditunggu apakah BeAT generasi terbaru akan mengusung opsi keyless yang dapat meningkatkan keamanan. Mengingat Honda BeAT menjadi incaran pencuri motor karena sistem keamanannya sangat rendah.

“Tetapi begini maksud saya, masalah keamanan ini sebenarnya tidak melihat model motornya. Karena laku jadi banyak yang cari, kalau mau dikasih fitur (keyless) itu pun ada (pencuri) yang lebih ahli bisa buka juga,” ujar Octa.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kalau konsumen kan maunya semua (keyless dan ABS), tetapi balik lagi ke kebutuhan konsumen. Kita akan kasih banyak opsi ke konsumen. Nanti kita lihat, dan itu biasanya jadi opsi untuk konsumen,” sambungnya.

Soal keamanan, BeAT generasi terbaru juga sulit untuk mendapatkan fitur ABS (Anti-lock Braking System). Octa mengungkapkan bahwa penambahan sensor ABS akan menambah ongkos produksi yang dapat meningkatkan harga motor.

“Baik ABS atau CBS itu Honda sudah kembangkan secara kualitas dan keamanan yang memenuhi syarat, kita keluarkan sesuai kebutuhan konsumen. Ada tambahan alat (ABS) pastinya (harganya lebih mahal), agak susah ngomong karena ini sebenarnya kan pilihan ke masyarakat,” ungkapnya.

Soal dapur pacu, Honda BeAT generasi terbaru diyakini masih mengusung mesin 110 cc SOHC PGM-FI dengan teknologi eSP. Mesin ini dikenal irit, dengan konsumsi bahan bakar hingga 60,6 km/liter.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button