Otomotif

8 Pilihan Mobil Bekas yang Cocok untuk Akhir Tahun : Okezone Otomotif

 

SAAT tahun berakhir, banyak orang mencari kendaraan baru untuk menyambut masa depan yang bakal dihadapi nanti.


Namun, tidak sedikit dari kita, anggaran bisa menjadi faktor pembatas dalam mencari kendaraan yang sesuai.

Alhasil mobil bekas bisa menjadi pilihan yang bijak karena tidak dipungkiri jauh lebih terjangkau dan bisa diandalkan sejauh Anda pandai memilihnya.

Penasaran dengan mobil yang cocok untuk akhir tahun? Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (7/11/2023), simak ulasannya berikut ini.

Pilihan mobil bekas yang cocok untuk akhir tahun

1. Honda City 2003

Honda City tahun 2003 merupakan opsi menarik untuk pilihan mobil Bekas yang cocok untuk akhir tahun.

Ini karena mobil ini memiliki desain sporty dan elegan. Bahkan hingga saat ini, mobil tersebut tetap populer di kalangan generasi muda di Indonesia. Anda dapat membeli mobil ini dengan harga sekitar Rp50 jutaan.

2. Chevrolet Spin 2013- 2016

Mobil buatan Amerika ini juga ikut meramaikan pasar mobil bekas yang terjangkau untuk keperluan keluarga.

Dengan budget ramah dikantong, MPV tipe ini bisa menjadi alternatif yang menarik untuk Anda.

Terlebih Anda memiliki opsi untuk memilih mesin sesuai preferensi Anda, mulai dari varian 1,2 liter bensin, 1,3 liter diesel, hingga 1,5 liter bensin. Harga MPV ini bervariasi, mulai dari kisaran Rp 60-100 jutaan, tergantung pada kondisi kendaraan yang ditawarkan.

3. Nissan Evalia tahun 2012-2015

Nissan Evalia bisa menjadi pilihan sebagai mobil keluarga. Kendaraan ini memiliki dimensi yang cukup besar, awalnya dirancang sebagai kendaraan pengangkut barang di Jepang, namun kemudian dimodifikasi oleh pabrikan dengan konfigurasi 3 baris dan pintu geser (sliding door) yang memberikan kesan lapang di dalam kabin.


Follow Berita Okezone di Google News


Selain itu, mesin HR15DE berkapasitas 1.500 cc, yang sama dengan yang digunakan dalam Nissan Livina, dikenal sebagai mesin yang handal dan bertenaga, cocok untuk perjalanan jauh. Harga mobil ini bervariasi, dengan kisaran mulai dari Rp65 hingga Rp100 jutaan.

4. Toyota Avanza 2004-All New 2012

Mobil ini satu ini telah menjadi favorit dan diminati oleh masyarakat di Indonesia, dan sangat mudah ditemui di pasar mobil bekas. Mulai dari Toyota Avanza, yang pertama kali dirilis pada tahun 2004, hingga varian All New Avanza tahun 2013, dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. 

Anda juga memiliki berbagai opsi mesin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari K3VE VVT dengan transmisi manual 5 percepatan hingga mesin 3SZ VE 1.500cc dengan transmisi manual. Harga mobil keluarga ini bervariasi, dengan kisaran mulai dari Rp65 hingga Rp100 jutaan, tergantung pada negosiasi dan kondisi mobil.

5. Daihatsu Luxio tahun 2009-2012

Ketika mencari mobil bekas yang terjangkau untuk kebutuhan keluarga di bawah anggaran Rp100 juta, salah satu pilihan yang layak adalah Daihatsu Luxio.

Mobil ini sangat populer di pasar karena memiliki interior yang luas yang dapat menampung banyak penumpang dan barang. Selain itu, mesin bensin 1.5L 3SZ-VE DOHC VVT-i pada Luxio ini memiliki kinerja ringan, bertenaga, dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Dalam hal harga, mobil ini diperkirakan berkisar antara Rp 88 hingga Rp 100 jutaan untuk model dari tahun 2003 hingga 2012.

6. Nissan Grand Livina 2007-2013

Selanjutnya, Nissan Grand Livina juga jadi pilihan mobil bekas yang cocok untuk keluarga dengan interior yang luas. Mobil ini menampilkan desain elegan dengan siluet yang rendah.

Mesin yang tersedia meliputi HR15DE 1.500 cc dan MR18DE 1.800 cc, yang memberikan tenaga, responsif, dan performa yang baik. Secara harga, mobil buatan Jepang ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp66 hingga Rp100 jutaan.

7. Daihatsu Luxio tahun 2009-2012

Pilihan mobil berikutnya berasal dari segmen mobil LCGC, yaitu Toyota Calya. Mobil ini mendapatkan sambutan positif di pasaran karena harganya yang terjangkau, konsumsi bahan bakar yang efisien, biaya perawatan yang murah, dan pajak yang rendah.

Selain itu, konfigurasi dengan tiga baris tempat duduk menjadikannya pilihan utama bagi keluarga yang membutuhkan kapasitas penumpang lebih banyak. Harga mobil ini berkisar antara Rp85 hingga Rp100 jutaan.

8. Ford Fiesta

Ford Fiesta adalah mobil yang cocok digunakan sehari-hari. Sayangnya, Agen Pemegang Merek (APM) Ford menghentikan penjualan Ford Fiesta di Indonesia pada 2016.

Saat ini, versi bekasnya dapat ditemukan dengan harga sekitar Rp80 jutaan untuk model 2012. Mobil ini dapat menampung hingga 5 penumpang dan sangat sesuai untuk digunakan dalam mobilitas perkotaan.

Viranika Tria Anggraini


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button