Ekonomi

Jika Ada Partai Penguasa Tiba-tiba Tak Mau Berkuasa, Wajar Dapat Fitnah


Suara.com – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyinggung perihal mahasiswa aktivis yang bisa menjadi seorang pejabat jahat ketika memiliki jabatan penting.

Hal ini ia sampaikan ketika membahas santai ketika berbincang bersama para mahasiswa, ketika mengajukan pernyataan mengenai kemungkinan mereka menjadi lebih jahat daripada dirinya sendiri jika kelak menduduki jabatan. 

Komentar jenaka ini diutarakan Bahlil saat berbicara di hadapan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dalam acara Simposium Demokrasi dan Deklarasi Pemilu Damai di Perpustakaan Nasional, Jakarta, pada Sabtu (23/12/2023).

“Saya ingin menyampaikan kepada kalian, jangan berani-berani mengatakan bahwa kita-kita ini oligarki, tunggu saja nanti. Begitu kalian menjadi pejabat, menjadi orang kaya, mungkin tingkah laku kalian akan lebih buruk daripada saya,” ungkap Bahlil saat siang hari.

Bahlil membagikan pengalaman pribadinya sebelum menjadi menteri dan pengusaha. Dia mencatat bahwa sebagai seorang aktivis, ia dulunya merasa kesal melihat mobil-mobil mewah, bahkan sampai terpikir untuk melempari kendaraan tersebut.

Namun, pandangan Bahlil berubah saat ia memiliki keuangan yang memadai, memungkinkannya membeli mobil mewah dan mendapat pengawalan sebagai seorang menteri.

“Sebelumnya kita bisa makan bakso saja, sekarang bisa makan di restoran bintang lima, ini juga bagus. Dulu kita tidak menyukai pengawalan, tapi setelah menjadi menteri dan memiliki pengawalan, ini barang keren juga,” cerita Bahlil.

Bahlil juga menyarankan mahasiswa bahwa kepemilikan barang-barang mewah saja sudah cukup membuat orang lain merasa cemburu, apalagi jika mendapatkan jabatan.

“Memang barang-barang bagus ini bisa membuat semua orang iri. Oleh karena itu, orang yang memiliki jabatan, jika ada partai yang masih ingin berkuasa tapi tiba-tiba tidak ingin berkuasa, mendapat berbagai fitnah, itu wajar saja terjadi,” tambah Bahlil.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button