Olahraga

Rehan/Lisa harap bisa evaluasi pola permainan usai lakoni Taipei Open


Jakarta (ANTARA) – Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berharap bisa mengevaluasi pola permainan dan menemukan kepercayaan diri kembali usai kekalahan mereka di babak kedua Taipei Open 2023, Kamis.

“Dari kegagalan ini, memang banyak yang harus dievaluasi. Kami harus belajar dan berlatih lebih keras lagi. Kami harus memperbaiki dari semuanya,” kata Lisa dalam keterangan tertulis PBSI.

Adapun Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, melalui rubber game 23-25, 21-16, 19-21.

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu menilai penting bagi kedua pemain jika dapat lebih solid dan menemukan kembali performa serta pola main yang lebih baik dan maksimal.

“Kegagalan kali ini saya merasa permainan kami di tengah lapangan sangat kurang baik. Kekalahan ini juga bukan karena kami belum pernah bertemu sebelumnya,” ungkap Lisa.

Baca juga: Rehan/Lisa beri perlawanan sengit di babak kedua Taipei Open

“Pola permainan kami tidak berjalan sesuai harapan. Saya merasa di pertandingan ini, performanya menurun. Dampaknya kami jadi kurang percaya diri,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, dua ganda campuran Indonesia lainnya Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Jafar Hidayatullan/Aisyah S P Pranata akan saling berhadapan di babak kedua Taipei Open 2023.

Lebih lanjut, ada pula tunggal putra Tommy Sugiarto yang bertemu dengan wakil India HS Prannoy, disusul oleh penampilan Chico Aura Dwi Wardoyo yang bakal berhadapan dengan tunggal putra Malaysia Leong Jun Hao.

Sementara di nomor tunggal putri, Indonesia diwakili oleh Putri Kusuma Wardani yang juga akan menghadapi wakil tuan rumah Huang Ching Ping untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final Taipei Open.

Untuk sektor ganda putri, Indonesia diwakili oleh dua pasangan finalis SEA Games 2023 Kamboja yakni Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma.

Baca juga: Kekompakan jadi kunci Rehan/Lisa bersaing di nomor ganda campuran

Baca juga: Rehan/Lisa pahami kelemahan lawan untuk lolos dari 32 besar

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button