Teknologi

itel P55 5G Resmi Rilis, Diklaim HP 5G Paling Murah dan Ditenagai Chipset Dimensity 6080


Suara.com – itel Indonesia kembali menggebrak pasar indonesia dengan kehadiran ponsel terbarunya yaitu itel P55 5G.

Smartphone baru ini diklaim sebagai HP 5G paling terjangkau di Indonesia.

itel P55 5G resmi dibanderol Rp1 jutaan dengan chipset yang telah populer digunakan di HP yang memiliki performa kencang.

Muhammad Geza Febriandi, Marketing Manager of itel Indonesia, menuturkan, itel P55 5G hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen akan konektivitas berkecepatan tinggi dengan performa mumpuni, untuk melakukan berbagai macam multitasking serta gaming yang berat tanpa perlu merogoh kocek yang dalam.

“itel P55 5G adalah jawaban serta pilihan smartphone yang #lebihPasti dari segi performa, kecepatan, konektivitas, serta harga yang terjangkau,” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (21/12/2023).

Menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6080 5G dengan skor Benchmark AnTuTu yang mencapai 400.000an membuat pengalaman main game semakin lancar dan kencang.

Salah satu fitur paling penting dalam gaming adalah besarnya RAM dan ROM dalam sebuah HP.

itel P55 5G memiliki RAM 6GB dengan tambahan virtual RAM 6GB yang jika ditotalkan menjadi 12GB lebih lancar untuk multitasking dan gaming.

Sedangkan untuk memori mencapai 128GB yang bisa menyimpan lebih dari 40.000 foto sekaligus.

Ponsel terbaru ini juga sudah berjalan menggunakan Android 13 dengan antarmuka itel OS13.

Sebagai pendobrak pasar entry-level, itel P55 5G telah memberikan kamera yang sangat mumpuni di kelas HP sejutaan.

Sistem kamera utama mencapai 50MP, sehingga kualitas foto lebih jernih dan kamera depan mencapai 8MP.

Resolusi perekaman video juga tak perlu diragukan karena sudah mencapai 2K 30fps dan 1080P 60fps yang membuat hasil video lebih halus dan detail.

Menariknya lagi hape ini juga mempunyai fitur Skyshop pada bagian kamera yang memungkinkan pengguna dapat langsung mengubah warna langit secara real time.

Scrolling media sosial atau bermain game juga semakin nyaman dengan layar 6,6 inch HD+,ndidukung juga dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Tidak perlu khawatir ponsel ini cepat low batt karena berkapasitas 5000mAh dengan pengisian daya cepat 18W yang menggunakan charger USB type C.

Ponsel yang hanya di bandrol Rp1 jutaan ini sudah dilengkapi pemindai sidik jari di samping ponsel, konektivitas 5G, serta colokan audio jack.

itel P55 5G hanya tersedia dua pilihan warna yaitu Galaxy Blue dan Mint Green dengan harga hanya Rp1.599.000 selama periode launching 22 Desember 2023.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button