Otomotif

Intip Kecanggihan Pabrik Mobil Listrik BYD di Changzhou China : Okezone Otomotif

CHANGZHOU – Build Your Dreams (BYD), si raja mobil listrik dunia menunjukkan kecanggihan teknologinya lewat produksi kendaraan listrik di China. Ada 9 pabrik besar yang tersebar di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Okezone berkesempatan melihat langsung pabrik BYD yang berlokasi di Changzhou, China. BYD Car Factory Changzhou dapat memproduksi mobil listrik mencapai 300 ribu unit per tahun atau sekitar 1.200 per harinya.

Pabrik BYD di China (Okezone/Febby)

President Director BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan, BYD Car Factory Changzhou adalah salah satu pabrik yang ada di China.

“Satu pabrik ini bisa produksi 300 ribu dalam satu tahun seperti di Changzhou,” ujarnya, Senin (4/3/2024).

Pabrik ini memproduksi dua model, yaitu BYD Seal dan Atto. Mobil produksi dari pabrik ini juga dikirim untuk pasar Indonesia.

Eagle Zhao mengatakan, pihaknya sudah mempelajari pasar Indonesia selama 3 tahun terakhir. Karena itu, BYD yakin mobil listriknya dapat diterima masyarakat Indonesia.

“Kami hadir di pasar Indonesia ingin sekali bahwa masyarakat Indonesia tahu kami memiliki teknologi-teknologi terbaru,” katanya.

Di BYD Car Factory Changzhou, mayoritas pengerjaan menggunakan robot. Di pabrik itu tak hanya terdapat pekerja laki-laki, tapi ada juga perempuan.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button